3 Kandidat Kapten Baru Tim Nasional Inggris

Legenda Manchester United, Wayne Rooney telah memutuskan untuk gantung sepatu dari pentas Internasional, atau dengan kata lain, dia tidak lagi berurusan dengan Tim Nasional Inggris. Keputusan ini sebenarnya cukup mengejutkan, karena sebelumnya, sama sekali tidak ada indikasi bahwa Rooney akan mengakhiri perjalanannya bersama Three Lions sebelum Piala Dunia 2018. Dengan keputusan tersebut, berarti Timnas Inggris tak hanya kehilangan seorang penyerang, tapi juga seorang Kapten. Lantas, siapa yang akan menggantikan Rooney ? Well, setidaknya tiga pemain dibawah ini dianggap pantas mengenakan ban kapten.

3 Kandidat Kapten Baru Tim Nasional Inggris

1. Adam Lallana

Gelandang andalan Liverpool ini dinilai sebagai salah seorang pemain yang paling layak mengenakan ban Kapten di Tim Nasional Inggris. Kualitasnya juga sudah terbukti saat tampil gemilang bersama The Three Lions pada ajang Piala Euro 2016 kemarin. Dengan Lallana yang kerap terpilih sebagai starter di tim utama arahan Gareth Southgate, bukan tidak mungkin yang bersangkutan akan mendapatkan ban Kapten yang ditinggalkan wayne Rooney.

2. Harry Kane

Kane punya pengalaman menjadi kapten di tim nasional setelah memimpin tim dalam pertandingan terakhir melawan Skotlandia dan Prancis. Selain itu, Kane adalah wakil kapten di level klub sehingga dia sudah siap untuk peran ini. Kane bermain cukup lama dalam setiap pertandingan dan sepertinya dia senang menjadi pemimpin. Kane punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi kapten Inggris berikutnya.

3. Jack Butland

Andai tidak terhalang cedera, penjaga gawang Stoke City ini pasti sudah menggeser Joe Hart dari skuat Tim Nasional Inggris. Pasalnya, performa pemain berusia 24 tahun ini sangat konsisten bersama dengan klubnya. Sayang, cedera menghalangi performanya, padahal, dia adalah sosok yang rendah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *