3 Klub dengan Skuat Termahal Dunia Tahun 2017

Bursa Transfer Musim Panas tahun ini berlangsung cukup epic dengan sejumlah klub raksasa Eropa yang mendaratkan pemain-pemain bintang, seperti Paris Saint-Germain misalnya, yang mendaratkan neymar dari Barcelona lewat kocek yang memecahkan rekor transfer dunia, 222 Juta Euro. Dengan adanya aktifitas aktifitas transfer tersebut, praktis ada peningkatan nilai skuat dari tim-tim Eropa. Nah, Siapakah dari mereka yang memiliki skuat termahal dunia ? Well ini dia ulasan selengkapnya.

3 Klub dengan Skuat Termahal Dunia Tahun 2017

1. Manchester City

Tim Besutan Pep Guardiola memang tidak mendaratkan pemain semahal neymar pada musim panas ini. Tapi mereka mendaratkan beberapa pemian baru dengan angka yang cukup tinggi seperti Kylie Walker yang ditebus dari Tottenham Hotspur dengan harga 45 juta Poundsterling. Dengan Kevin de bruyne yang memuncakki daftar pemain termahal City saat ini, klub Premier League tersebut ditaksir memiliki skuat senilai 853 Juta Euro.

2. Paris Saint-Germain

Dengan Neymar yang memecahkan rekor transfer dunia, jelas Paris Saint-Germain akan masuk dalam daftar ini. Tidak hanya Neymar yang memiliki nilai tinggi dalam skuat arahan Unai Emery, tapi juga ada Edinson Cavan I dan angel di Maria. Total, nilai skuat Les parisiens menyentuh angka 850 Juta Euro.

3. Manchester United

Setan Merah bisa dibilang punya finansial yang kuat dan hal itu bisa dilihat dari aktivitas transfer mereka pada musim panas kemarin. Jose Mourinho bukanlah manajer yang pelit, dan meski sedikit kecewa karena kehilangan beberapa targetnya, manajer Portugal akan tetap senang mengetahui nilai skuadnya telah meningkat sebesar € 66 juta, dengan total skuat saat ini sebesar € 784 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *