4 Alasan ini Bisa Membuat Messi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi tak henti-hentinya menjadi perbincangan sejumlah media Eropa belakangan ini, terkait dengan ketertarikan raksasa Premier League, Manchester City, terhadap pemain Argentina tersebut. Bahkan, menurut laporan terkini, Citizen diklaim siap menggelontorkan dana sebesar 400 Juta Euro untuk mendaratkan sosok berusia 30 tahun itu. Akan tetapi, sepertinya akan sulit bagi City untuk merealisasikan transfer tersebut nantinya, pasalnya, ada beberapa alasan yang membuat Messi tidak akan meninggalkan Barcelona, apa saja ?

4 Alasan ini Bisa Membuat Messi Bertahan di Barcelona

1. Kehadiran Ernesto Valverde

Messi sempat merasa pesimis dengan masa depan Barcelona setelah musim kemarin hanya memenangkan titel Copa Del Rey saja. Namun, seiring kedatangan manajer anyar, Ernesto Valverde, La Pulga seperti kembali bergairah. Meskipun sempat kalah dari Real Madrid pada perebutan trofi Piaal Super Spanyol, namun eks manajer Athletic bilbao tersebut sanggup membawa Barca tampil konsisten, dengna menyapu bersih tujuh laga perdana la liga musim ini dengan kemenangna beruntun.

2. Kontrak Baru Iniesta

Kepergian Neymar menjadi salah satu hal yang membuat Messi kecewa dengan Barcelona, di tambah lagi isu kepergian Andres Iniesta. Namun sang gelandang flamboyan kemudian menyepakati kontrak baru belum lama ini, yang akan mengikatnya sampai pensiun. Karena alasan tersebut, Messi dipercaya bakal mengurungkan niatnya untuk pergi.

3. Kota Barcelona

Messi sudah tidak bisa dipisahkan dari Barcelona. Tinggal di kota ini sejak tahun 2001, Messi sudah menjadi idola masyarakat Barcelona. Tinggal di wilayah Castelldefels, Barcelona, pemain Argentina masuk La Masia pada usia 13 tahun. Istri Messi, Antonella juga merupakan pemilik usaha mode terkenal di kota Barcelona yang bekerja sama dengan istri Luis Suarez, Sofia Balbi.

4. Masa depan Menjanjikan Klub

Barcelona memang melepas Neymar jr pada musim panas kemarin, tapi mereka juga berhasil mendaratkan winger potensial, Ousmane Dembele yang tampak menjanjikan. Di samping itu, Barcelona juga masih bertekad mendatangkan Coutinho dari Liverpool. Karenanya, Messi beranggapan bahwa klubnya memiliki masa depan yang menjanjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *