4 Kandidat Pengganti Ronald Koeman di Everton

Gelombang pemecatan pelatih di awal musim 2017/18 ini bisa dikatakan sudah cukup gila, sebagaimana franck de boer dan Carlo Ancelotti sudah menjadi korban dari ‘gelombang’ tersebut. Tak sampai disitu, manajer asal Belanda, ronald Koeman juga kabarnya tengah terancam dipecat dari pemecatan. Kabar pemecatannya terus terdengar sampai muncul sejumlah kandidat yang akan menggantikan eks pelatih Southampton tersebut. Nah, berikut ini adalah kandidat-kandidat tersebut.

4 Kandidat Pengganti Ronald Koeman di Everton

1. Carlo Ancelotti

Pelatih kondang asal Italia ini baru saja didepak dari kursi pelatih Bayern Munchen, setelah serangkaian hasil mengecewakan diraih juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut. Eks juru taktik AC Milan ini sudah pernah mengecap pengalaman melatih klub Premier league, dengan Chelsea sebagai tim asuhannya selama dua musim. Well, bisa dikatakan, Don Carletto adalah kandidat yang sangat layak diperhitungkan.

2. David Unsworth

Carlo Ancelotti mungkin manajer yang sangat layak diperhitungkan, tapi jelas membutuhkan kocek yang besar untuk mengikat manajer asl Italia tersebut dengan kontrak, karena gaji yang dipatok juga terbilang tinggi. Namun, gaji yang diminta mantan defender Everton David Unsworth tentu tidak akan sebesar pelatih Italia. Pria berusia 43 tahun itu saat ini menangani Tim U-23 mereka dengan kesuksesan besar, menuntun mereka meraih gelar Premier League 2 pada musim lalu. Dia juga meraih satu kemenangan saat menjadi caretaker setelah Roberto Martinez dipecat pada 2016.

3. Eddie Howe

Everton tercatat tak pernah ragu merebut manajer dari klub Premier League yang lain, seperti sebelumnya ada David Moyes, Roberto Martinez dan Ronald Koeman. Andai memang catatan ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin mereka memperhitungkan manajer Bournemouth, Eddie Howe.

4. David Wagner

Tidak banyak manajer di Inggris yang memiliki musim yang lebih baik dari David Wagner tahun lalu. Pada masa jabatan pertamanya di Huddersfield, mantan bos tim cadangan Borussia Dortmund ini mampu mengantarkan dari Championship ke Premier League melalui babak playoff. Wagner mungkin bukan manajer favorit untuk menggantikan Koeman, tapi dia pasti pantas untuk dipertimbangkan.

Incoming search terms:

  • pelatih baru everton pengganti ronald koeman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *