4 Pemain Sepakbola Terbaik Afrika Saat Ini

Eropa memang merupakan kiblat dari sepakbola modern dalam beberapa decade terakhir, namun demikian, para pemain hebat tidak hanya berasal dari benua biru. Jangan lupakan Afrika, si Benua hitam ini kerap kali melahirkan pemain-pemain kelas dunia. Di masa lalu ada George Weah, Didier drogba, Samuel Eto’o, dan masih banyak lagi. Sedangkan pada saat ini, setidaknya ada empat pemain yang dicap sebagai pemain terbaik Afrika saat ini, siapa saja mereka ?

4 Pemain Sepakbola Terbaik Afrika Saat Ini

1. Pierre Emerick-Aubameyang

Penyerang andalan Borussia Dortmund ini beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk Real Madrid diantaranya. Namun, dia memutuskan bertahan di Signal iduna Park. Meamng harus diakui bahwa striker Internasional Gabon berusia 28 tahun tersebut memiliki talenta yang sangat bagus. Tahun lalu, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik afrika.

2. Sadio Mane

Sebenarnya, Mane sudah mulai menguap ke permukaan sejak masih berseragam Southampton. Tapi, namanya terus melambung sejak bergabung dengan Liverpool dan menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan manajer jurgen klopp. Hebatnya lagi, pemain Senegal yang terkenal cepat itu masih berusia 24 tahun saat ini.

3. Eric Bailly

Eric Bailly memiliki tubuh yang sangat kuat dan memiliki akselerasi yang bagus untuk menahan pergerakan lawan dan intersep bola. Dia juga dominan di udara dan punya tekel yang bagus. Bek tengah berusia 23 tahun itu memainkan 38 pertandingan pada musim lalu untuk tim asuhan Jose Mourinho yang memenangkan Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.

4. Mohamed Salah

Dan  yan terakhir adalah winger anyar Liverpool Mohamed Salah, yang didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin. Salah adalah pemain asal Mesir yang terkenal Cepat, dan dia sudah mengemas tak kurang dair 30 gol dari 55 caps bersama dengan tim Nasional Mesir.