Ada Neymar Di PSG, Matuidi Tak Menyesal Pindah

Blaise Matuidi menyatakan sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya bergabung Juventus. Sekalipun Paris Saint-Germain kini sudah berhasil mendatangkan Neymar dan kemungkinan juga akan mendatangkan Kylian Mbappe.

Matuidi, 30 tahun, baru saja angkat kaki dari Paris Saint-Germain, klub yang sudah dibelanya selama tujuh tahun. Dia setuju pindah ke Juventus dengan harga 20 juta euro dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun.

Dengan pindah ke Juventus, itu berarti Blaise Matuidi tidak dapat merasakan team Les Parisiens yang sekarang. Usai sukses merekrut Neymar dari Barca, PSG masih mungkin merealisasikan transfer besar lainnya dengan mendatangkan Mbappe dari klub rival, AS Monaco.

Paris Saint-Germain disebut-sebut sudah menyiapkan dana sebesar 128 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan tanda tangan Mbappe, dan juga memberikan Lucas Moura sebagai bagian dari kesepakatan.

“Tidak. Aku bisa menegaskan jika aku sama sekali tidak kecewa dengan tranfser ini. Aku sangat senang dan merasa terhormat bisa bermain di sini dan menjadi bagian dari Juventus,” ungkap Blaise Matuidi seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Setelah bertahun-tahun, memang sulit untuk menanggalkan warna PSG. Tapi aku punya determinasi yang besar, sebuah keinginan yang amat besar untuk juara. Tidak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan ini dan aku akan mencoba memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan.”

Matuidi memperpanjang daftar pemain Prancis yang memperkuat Juventus setelah sebelumnya ada Michel Platini, David Trezeguet sampai Zinedine Zidane. Pemain yang lahir di kota Toulouse, Perancis ini berharap bisa meraih sukses seperti senior-seniornya.

“Bukan suatu kebetulan jika pemain-pemain macam Zinedine Zidane atau Michel Platini pernah memperlihatkan performa terbaik mereka ketika bermain bersama Juventus. Aku merasa bangga bisa mengikuti jejak para pemain Prancis yang telah mengukir namanya untuk klub bergengsi ini” tutup Blaise Matuidi.