Alasan Mbappe Urung Gabung Real Madrid

Youngster Spektakuler Prancis, Kylian Mbappe, ternyata pernah memiliki kesempatan yang sangat besar untuk menjadi bagian dari raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid di masa silam. Namun, kepindahannya menuju Santiago Bernabeu urung terwujud, dan alasannya adalah karena manajer Los Blancos saat ini, Zinedine Zidane.

Alasan Mbappe Urung Gabung Real Madrid

Sebagai informasi, Kylian Mbappe adalah salah satu fans Real Madrid dan bintang klub, Cristiano Ronaldo, di masa silam, tepatnya ketika yang bersangkutan masih berusia 14 tahun. Bahkan, dia sempat ke Markas Los Blancos, dimana saat itu Mbappe tengah mencari klub anyar.

Zinedine Zidane yang saat ini bertugas sebagai pelatih tim utama Los Blancos, dulunya masih bertugas sebagai penasehat tim junior Real Madrid, mencari pemain berbakat dan kemudian melakukan pendekatan. Akan tetapi, saat Mbappe sudah hampir bergabung dengan tim Junior Real Madrid, Zidane justru meninggalkan jabatan tersebut untuk kemudian bekerja sebagai assisten pelatih Carlo Ancelotti di tahun 2013.

Karenanya, jalinan komunikasi antara pihak Mbappe dengan Zidane mulai renggang. hal itu pula yang akhirnya membuat Mbappe menjauh, kemudian bergabung dengan AS Monaco dan mejnadi bintang klub Prancis tersebut dalam dua musim terakhir. Hal ini dibeberkan oleh Ayah Kandung Mbappe sendiri.

“Kami dulu kerap menggelar pertemuan dengan Zidane. Tapi sejak dia diangkat menjadi asisten Carlo Ancelotti, dia menjadi tak punya waktu untuk terus berkomunikasi dengan kami. Seandainya Zidane tetap diberi tanggung jawab mendatangkan pemain muda, mungkin Kylian akan bergabung ke Madrid, bukan Monaco,” terang Wilfrid kepada ESPN.

Menurut informasi terkini yang terdengar, Mbappe sendiri saat ini sudah tinggal satu langkah lagi untuk menerima pinangan dari klub rival AS Monaco, Paris Saint-Germain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *