Alasan utama Arsenal Gagal Rekrut Thomas Lemar

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membenarkan usaha yang dilakukan klubnya untuk mendaratkan salah seorang bintang top milik AS Monaco, Thomas Lemar, pada bursa transfer musim panas ini. Namun, usaha tersebut akhirnya berujung kegagalan, dan wenger pun mengungkapkan sebab dibalik kegagalan tersebut.

Alasan utama Arsenal Gagal Rekrut Thomas Lemar

Seperti diketahui, Lemar memang merupakan salah satu pemain yang tampil apik sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin. Dia turut berperan dalam mengantarkan AS Monaco memenangkan titel Ligue 1 Prancis, dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Tak heran jika banyak tim eropa termasuk Arsenal, diyakini berniat untuk mendatangkan sosok berusia 21 tahun tersebut. Kabarnya, Klub London Utara berniat menjadikan lemar sebagai suksesor Alexis Sanchez yang tak kunjung memperpanjang kontraknya di Emirates dan belakangan gencar dikaitkan dengan kepindahan menuju Manchester City.

Menurut laporan yang diturunkan sejumlah media Inggris beberapa hari yang lalu, Arsenal telah melayangkan tawaran senilai 92 Juta Euro untuk mengupayakan terealisasikannya transfer ini. Sayang sekali, tidak ada kesepakatan yang tercapai, dan manajer Arsenal, Arsene wenger kemudian mengungkapkan alasan dibalik urungnya transfer tersebut terwujud.

“Sang pemain lebih memilih bertahan di Monaco, Saya tahu kami hidup di era transparansi, akan tetapi dalam beberapa kasus, untuk menghargai siapa pun, Anda tidak boleh bicara terlalu banyak soal yang satu ini. Anda harus menghargai apa yang terjadi dari segi negosiasi,” ujar Wenger kepada beIN Sports.

Lemar mencetak dua gol saat Prancis membantai Belanda 4-0 Kamis malam, selepas laga dia menyatakan bahwa dirinya sangat bahagia di Stade Louis II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *