Arsene Wenger Sanjung Capaian Olivier Giroud

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melayangkan sanjungan khusus kepada striker andalan, Olivier Giroud yang akhirnya berhasil menggenapi catatan golnya untuk The Gunners, menjadi 100 gol usai mencetak sebiji gol dalam kemenangan melawan BATE Borisov di ajang Liga europa tengah pekan kemarin.

Arsene Wenger Sanjung Capaian Olivier Giroud

Sempat dicemaskan potensi kepergian Giroud dari Emirates pada bursa transfer musim panas kemarin. Bagaimana tidak ? Keputusan Arsenal mendaratkan Alexandre Lacazette dari Lyon setidaknya adalah pertanda bahwa klub sudah tidak lagi percaya dengna performa giroud saat ini. Namun, hal tersebut akhirnya terbantahkan oleh fakta bahwa pemain Prancis tetap bertahan di Arsenal.

Dia kemudian membuktikan kualitasnya lewat aksi nyata, mencetak gol, bahkan dalam laga terkini The Gunners di pekan kedua fase Group Liga Europa melawan BATE Borisov, pada jum’at dinihari WIB kemarin (29/9). Pada pertandingan tersebut, Arsenal berhasil mengemas kemenangan telak 2-4 atas tim tuan rumah. dan dengan golnya, Giroud secara resmi sudah mengoleksi 100 gol untuk arsenal, sejak didatangkan pada taun 2011 silam dari Montpellier.

Terkait dengan capaian pemain asal Prancis tersebut, Wenger sendiri mengau senang, dan tak ragu melayangkan sanjungan khusus kepada yang bersangkutan.

“Saya turut berbahagia untuk [pencapaian] Olivier. Saya adalah pengagum besarnya. Itu adalah angka yang fantastis dan penuh makna. Tidak mudah untuk melakukan hal itu, tetapi dia layak mendapatkannya,” ungkap Wenger selepas laga.

Lebih lanjut, Wenger juga memuji performa sejumlah youngster Arsenal yang ia turunkan dalam susunan pemain mula melawan BATE, yakni Ainsley Maitland-Niles, Reiss Nelson, dan Joe Willock.

“Mereka semua bermain baik, bukan cuma karena mereka berkualitas namun juga karena mereka dipandu oleh rekan-rekan di belakang seperti Per Mertesacker dan Shkodran Mustafi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *