AS Monaco Akan Laporkan Klub-klub Pemburu Mbappe

AS Monaco mengungkapkan adanya pendekatan secara ilegal kepada bintang muda mereka, Kylian Mbappe. AS Monaco pun tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk meminta kepada FIFA melakukan penyelidikan atas persoalan ini.

Setelah tampil mengesankan dengan mencetak 26 gol di sepanjang musim lalu, Mbappe jadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Arsenal disebut-sebut ingin mendatangkan penyerang berusia 18 tahun itu.

Yang kemudian membuat AS Monaco berang adalah klub-klub yang berminat kepada Kylian Mbappe mendekati pemainnya itu secara ilegal. Klub-klub tersebut tak meminta izin kepada AS Monaco terlebih dahulu sebelum bicara dengan Mbappe.

Les Rouge et Blanc memang tidak menyebut secara spesifik klub-klub mana saja yang mereka melakukan pendekatan kepada Mbappe secara ilegal itu. Namun, juara Ligue One musim 2016/2017 tersebut mengaku sudah siap melaporkan masalah ini kepada FIFA.

“AS Monaco dengan menyesal melihat bahwa beberapa klub top Eropa melakukan beberapa kontak dengan Kylian Mbappe (dan perwakilannya) tanpa izin dari kami,” tulis AS Monaco dalam pernyataannya seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Semua yang dilakukan oleh klub-klub tersebut bertentangan dengan Pasal 211 Peraturan Administratif Liga Prancis dan Pasal 18.3 tentang Regulasi Status dan Transfer Pemain FIFA.”

“Untuk segera mengakhiri situasi yang tidak bisa kami terima ini, AS Monaco mempertimbangkan untuk meminta kepada otoritas Liga Prancis dan FIFA agar segera melakukan penyelidikan kepada klub-klub yang melakukan pelanggaran itu.”

Di bursa transfer musim panas ini, AS Monaco ditinggalkan oleh beberapa pemain andalannya, diantaranya adalah Nabil Dirar (ke Fenerbahce), Bernardo Silva (ke Manchester City), Tiemoue Bakayoko (ke Chelsea), serta Valere Germain (ke Marseille).

Les Rouge et Blanc berpotensi ditinggal lebih banyak pemain karena saat ini Benjamin Mendy sedang didekati oleh Manchester City, sedangkan Thomas Lemar kabarnya masuk dalam daftar buruan Arsenal.