AS Monaco Benarkan Arsenal Nyaris Dapatkan Lemar

Juara bertahan Ligue 1 Prancis telah berhasil di satu sisi berhasil mempertahankan sejumlah bintang mereka pada bursa transfer musim panas kemarin, termausk diantaranya Thomas Lemar. Padahal, raksas Premier League, Arsenal, sudah sangat dekat untuk menggaet sang pemain.

AS Monaco Benarkan Arsenal Nyaris Dapatkan Lemar

Pemain timnas Prancis tersebut memang merupakan salah satu sosok utama dibalik keberhasilan AS Monaco memenangkan titel Ligue 1 musim kemarin. Tak heran jika kemudian klub sebesar Arsenal tertarik untuk mendapatkan sosok berusia 22 taun tersebut, terlebih lagi, usianya masih sangat muda.

Menurut laporan yang terdengar, Arsenal telah melayangkan tawaran sebesar 90 Juta Poundsterling untuk Lemar, namun tawaran itu terlambat, karena mereka layangkan pada akhir periode bursa transfer musim panas. Padahal, sebagaimana penuturan Wakil Presiden AS monaco, Vadym Vasylev, tawaran yang dilayangkan Arsenal sudah sangat cocok dengna keinginan mereka.

Diungkapkan juga oleh Vasylev bahwa selain Arsenal, ada Liverpool yang juga merasa tertarik dengan servis gelandnag berusia 22 tahun tersebut. Karena banyaknya ketertarikan ini, AS Monaco tak yakin bisa mempertahankan servis sang pemain pada bursa transfer musim panas tahun depan.

“Liverpool sangat tertarik, Namun justru Arsenal yang sangat dekat untuk menyelesaikan transfernya. Benar-benar nyaris. Pada waktu yang sama, mereka juga terlambat, tidak cukup waktu, untuk melanjutkan kesepakatan. Tidak semua elemen jatuh pada tempat yang tepat. Saya sangat senang ia bertahan. Bagi kami, kami butuh pemain seperti Thomas Lemar. Ia sangat penting untuk tim kami.”

“Sudah pasti musim panas berikutnya akan jadi hal yang terus dipantau, walau Anda tahu dalam sepakbola tak ada jaminan. Kami punya beberapa pemain yang seharusnya hengkang musim panas ini, tapi akhirnya bertahan karena X, Y, Z. Saya pikir pantas untuk mengatakan bahwa Thomas punya kesempatan untuk pergi tahun depan.” ungkap Vadim Vasilyev, wapres Monaco, pada Sky Sports.