Awalnya Diragukan, AS Roma Justru Juara Grup

AS RomaAS Roma menepis segala prediksi miring dengan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Hasil ini diharapkan bisa memperbaiki citra Roma di level Eropa.

Roma merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 1 – 0 atas Qarabag di matchday ke-6 fase grup di Stadion Olimpico, Rabu (6 Desember 2017) dini hari WIB. Hasil itu juga menempatkan Stephan El Shaarawy dan rekan-rekannya sebagai juara Grup C, mengungguli Chelsea dan Atletico Madrid.

Lolos dari ujian grup “neraka”, Il Giallorossi berharap reputasi mereka di Eropa bisa sedikit terdongkrak. AS Roma ingin menunjukkan bahwa mereka bukan lagi tim yang hanya jadi penghibur di Liga Champions.

“Kami tahu ini tidak akan mudah, tapi pada akhirnya kami memperoleh hasil yang sesuai harapan dan mungkin tidak diduga ketika kami melihat hasil undian,” ungkap Danielle De Rossi seperti dikutip situs resmi AS Roma.

“Ini adalah hasil yang luar biasa untuk kami, untuk kepercayaan diri kami, untuk sisa musim, dan untuk reputasi AS Roma di level Eropa dan internasional. Kami bahagia.”

“Kami beberapa kali dapat kekalahan memalukan di Eropa, jadi status ini sedikit mengembalikan reputasi kami ke tempat yang seharusnya. Luar biasa bisa finis sebagai juara grup dalam grup yang diisi oleh tim-tim top Eropa,” Danielle De Rossi menambahkan.

Hasil ini boleh dibilang mengejutkan mengingat manajer Il Giallorossi, Eusebio Di Francesco kurang punya pengalaman di Liga Champions. De Rossi pun tidak untuk memberikan pujian atas kinerja pelatihnya itu.

“Luciano Spalletti membawa kami ke tempat kami yang seharusnya, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan banyak mengajari saya. Sementara Eusebio Di Francesco sudah mengejutkan semua orang. Dia datang dan langsung membawa kami ke level yang berbeda di Eropa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *