Ayah Egy Marah Anaknya Dipanggil Egy Messi

Egy Maulana Vikry disebut sebagai salah satu bintang utama Timnas U-19 saat ini, bahkan karena performanya yang gemilang, orang-orang bahkan menjulukinya, Egy Messi , sebagaimana performanya dibandingkan dengan pentolan Barcelona, Lionel Messi. Namun, nyatanya Ayah Egy, tidak terima anaknya dipanggil seperti itu.

Ayah Egy Marah Anaknya Dipanggil Egy Messi

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional U-19 memang tampil gemilang di sepanjang piala AFF U-19 beberapa waktu lalu, meski langkahnya sendiri terhenti pada babak semifinal. Salah satu pemain yang menarik perhatian publik adalah Egy Maulana Vikry. Perfrorma nya yang gemilang, terutama dalam meliak-liuk di barisan pertahanan lawan membuat dia dijuluki Egy Messi.

Akan tetapi, sebagaimana penuturan Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-19, ayah Egy , Syarifuddin, tidak terima jika anaknya dipanggil dengan sebutan seperti itu. Bukan karena tidak suka dengan lionel Messi, namun karena optimis anaknya bakal mampu bermain lebih baik ketimbang bintang super asal Argentina tersebut.

 

“Makanya kawal Egy, kapan perlu jangan terlalu Egy Messi. Ini saya sampai ditelepon bapaknya Egy, dia marah anaknya disebut Egy Messi. Dia bilang, anak saya bukan Lionel Messi, anak saya bisa lebih hebat dari Messi,” ungkap Indra, saat jumpa pers setelah laga timnas U-19 kontra Kamboja U-19, Rabu (4/10).

Lebih lanjut, Indra Sjafri meminta kepada publik untuk tidak terlalu melebih-lebihkan sanjungan kepada Egy, mengingat sang pemain sendiri masih terlalu muda, dan tekanan yang diberikan justru berpotensi menghambat perkembangannya nanti.

“Ini kan anak-anak usia 17-18 tahun. Kalau saya dipuji paling hidung saya naik dikit, kalau dicaci maki pun tak masalah. Maka itu, saya berharap media terus mengawal mereka termasuk bisa menginformasikan siapa saja pemain bagus yang bisa direkomendasikan ke saya,” jelas eks pelatih Bali United itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *