Bantah Kabar Pensiun, Cazorla Percaya Dapat Tampil Lagi

Santi Cazorla sudah lama tidak bermain karena alami cedera berat sampai dikabarkan akan gantung sepatu. Pemain gelandang Arsenal tersebut tidak membenarkan dan percaya dapat kembali tampil.

Cazorla telah menepi sedari bulan Oktober 2016. Pemain gelandang yang berasal dari Spanyol tersebut alami cedera Achilles ketika Arsenal berhadapan dengan Ludogoretz Razgrad di ajang Liga Champions.

Proses pemulihan tak berlangsung dengan mulus. Dia harus 8 kali melangsungkan operasi, termasuk pencangkokan kulit sebab cederanya pernah terinfeksi bakteri.

Sebab tidak juga pulih, Cazorla dikabarrkan akan pensiun. Tetapi, pemain yang berumur 32 tahun tersebut membantahnya.

“Tidak perlu mendengan (kabar gantung sepatu). Mereka yang berharap saya gantung sepatu bakal menyaksikan saya tampil lagi. Saya pasti kembali. Saya tak tahu sampai berapa lama lagi, namun saya percaya dapat tampil sepakbola lagi dan kembali pada tingkat paling oke,” imbuh Cazorla.

“Saya tengah berusaha dan mudah-mudahan terkabul secepat mungkin. Saya percaya dapat kembali tampil,” Cazorla tambahkan.

Cazorla memberi penjelasan, terinfeksi bakteri jadi alasan utama proses pemulihannya berlangsung dalam waktu lama. Tetapi dia akui keadaannya sekarang ini telah semakin baik.

“Persoalannya mereka tak tahu apa yang tengah berlangsung. Hal paling buruk terpikirkan. Namun saya pergi ke Spanyol, mereka temukan adanya bakteri dan saat ini masalah terlihat sudah selesai,” kata Cazorla.

“Nampaknya operasi telah selesai. Saya merasa amat senang, dapat jalani penyembuhan yang memang saya harapkan. Saya mengawali proses penyembuhan 2 pekan yang lalu. Saya masih jauh (dari kata pulih). Saya masih tak miliki kekuatan pada tendon atau massa otot saya. Saya masih perlu waktu, namun senang dengan jalannya penyembuhan yang telah berlangsung selama 15 hari ini.”

“Saya tidak apa-apa, namun saya tak ingin pasang incaran waktu dapat kembali tampil di atas lapangan, karena jika tidak terlaksana bakal jadi pukulan telak,” imbuh dia.