Barca Belanja Banyak Pemain Bintang Untuk Antisipasi Kepergian Messi

Lionel messiBarcelona melakukan pembelanjaan besar dalam sepanjang sejarah klub. Los Cules disebut sedang ancang-ancang andaikan Lionel Messi hengkang dari Camp Nou suatu saat nanti.

Barca menebus Philippe Coutinho dari Liverpool dengan harga yang cukup mahal. Gelandang serang berkebangsaan Brasil itu disebut-sebut ditransfer dengan harga 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,58 triliun.

Sebelum Coutinho, Barca sudah merekrut Ousmane Dembele dan Paulinho di bursa transfer musim panas lalu. Untuk kedua pemain itu, Barca sudah menggelontorkan sebanyak 145 juta euro. Pengeluaran itu masih ditambah transfer pemain seperti Nelson Semedo.

Mantan pemain Barcelona, Michael Laudrup, mempunyai satu pendapat mengenai alasan belanja besar tim raksasa Catalan itu. Dia juga mengingatkan Coutinho mengenai beban yang ada di pundaknya sebagai pemain dengan harga mahal.

Nilai transfer Coutinho saat ini hanya kalah dari Neymar Jr ketika sang pemain direkrut oleh Paris Saint-Germain dari Barca seharga 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun.

“Dengan harga transfer yang sebesar itu, akan ada ekspektasi besar. Saat Anda membicarakan Barcelona, pertama-tama, Anda akan berpikir mengenai Lionel Messi. Namun dia juga butuh pemain hebat untuk membantunya,” kata Laudrup di As.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona ditinggalkan oleh beberapa pemain penting seperti Carles Puyol. Xavi Hernandez, dan yang terakhir adalah Neymar. Jadi, mereka harus menguatkan sisi ini, walaupun mereka saat ini sedang di puncak, karena suatu saat nanti Leo Messi akan pergi.”

Kontrak Lionel Messi dengan Barca sebenarnya masih mempunyai durasi yang cukup panjang. Ikatan kerjanya akan berakhir di musim panas 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *