Barca Pinjamkan Rafinha Ke Inter Milan

RafinhaInter Milan mendapatkan amunisi baru untuk mengarungi sisa musim ini. Satu pemain yang baru saja bergabung dengan Inter Milan adalah Rafinha. Gelandang asal Brasil itu direkrut dari Barcelona dengan status pinjaman sampai musim panas tahun ini.

Rafinha telah berada di Milan sejak Minggu (21 Januari 2018). Pemain sepakbola berusia 24 tahun itu kemudian menjalani tes medis yang dilangsungkan Senin (22 Januari 2018) siang waktu setempat, sebelum menandatangani kontrak.

Di dalam kesepakatan dengan Barcelona, La Beneamata punya kesempatan untuk mempermanenkan status Rafinha dengan membayar sebesar 35 juta euro (sekitar Rp 572 miliar) pada musim panas nanti.

“Klub sepakbola FC Internazionale Milano dan klub sepakbola FC Barcelona telah mencapai sebuah kesepakatan untuk peminjaman pemain Rafinha yang akan berlaku sampai 30 Juni 2018,” bunyi keterangan di situs resmi Inter Milan.

“Klub sepakbola Inter Milan memiliki sebuah opsi untuk merekrut sang pemain secara permanen dengan biaya 35 juta euro dan tambahan 3 juta euro jika sang pemain memenuhi klausul tersebut terkait penampilan, yang harus dikonfirmasi sebelum akhir musim ini.”

Rafinha memang sangat jarang dimainkan di musim ini, dia baru memperoleh kesempatan bermain bersama Barcelona musim ini. Pemain yang dulu sempat dipinjamkan ke Celta Vigo tersebut sekali jadi pemain pengganti di arena Copa del Rey.

Dengan kedatangan Rafinha di bulan Januari ini, Il Nerrazzuri akan memiliki lebih banyak pilihan di lini tengah mereka, yang sekarang diisi sejumlah nama top seperti Joao Mario, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Borja Valero, serta Matias Vecino.