Beckham Ungkap Inspirasi Terbesarnya di MU

Salah seorang legenda sepakbola Inggris, David beckham, mengungkapkan siapa yang menjadi inspirasi terbesarnya sepanjang membela Manchester United dulu. Dan diakui mantan pemain paris Saint-Germain bahwa sosok Legenda Besar klub, Sir Bobby Charlton adalah inspirasi terbesarnya.

Beckham Ungkap Inspirasi Terbesarnya di MU

Seperti diketahui, David Beckham memang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah Sepakbola Inggris, Sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, Beckham telah membuat tak kurang dari 550 penampilan bagi sejumlah raksasa eropa, seperti Manchester United, Real Madrid, AC milan, Paris Saint-Germain dan terahir, klub Amerika Serikat, LA Galaxy.

Awal kemunculan sang pemain sebelum menjadi bintang besar adalah bersama Manchester United, dimana dia turut menjadi bagian dari Class of ’92 bersama dengan sejumlah legenda united yang lain seperti Ryan Giggs, Garry Neville, dan beberapa nama lainnya.

Nah, saat masih dalam proses berkembang di Manchester United, Beckham mengakui bahwa legenda klub, Sir Bobby Chartlon adalah sosok yang benar-benar menginsiprasi dirinya. Dengan kata lain, legenda united tersebut adalah inspirasi terbesar Beckham untuk terus berkembang dan menjadi pemain besar.

“Saya pergi ke sekolah sepakbola Bobby Chalrton dan akhirnya menang kompetisi di sana, Sir Bobby menghubungi Manchester United dan meminta mereka melihat saya, di situ karir saya dimulai.”

“Saya berutang segalanya pada Sir Bobby karena jika tidak, mungkin saya tak punya kesempatan menjalani mimpi bermain di klub favorit saya. Dia selalu memberikan cara untuk meraih sukses. Itulah yang spesial darinya – dia dihormati di dalam dan luar lapangan,” Demikian ujar Beckham kepada BBC.

Adapun, sang pemain sendiri kemudian memutuskan gantung sepatu di akhir musim 2012/13, dengan Paris Saint-Germain yang menjadi klub terakhir yang dibelanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *