Bek Muda Liverpool Ingin Curi Ilmu Sebanyak-banyaknya Dari Van Dijk

Joe GomezBek muda Liverpool, Joe Gomez, ingin ‘mencuri ilmu’ sebanyak-banyaknya dari pemain belakang baru The Reds, Virgil van Dijk. Gomez yakin jika dia bisa menjadi lebih hebat lagi setelah mendapat ilmu dari Van Dijk.

Virgil van Dijk berlabuh ke Liverpool setelah ditebus dari Southampton di bursa transfer musim dingin. Bek berusia 26 tahun itu mencatat debut bersama The Reds kala mereka menang 2 – 1 atas Everton di Anfield pekan lalu.

Van Dijk yang notabene merupakan pemain bertahan bahkan menjadi pahlawan The Reds karena mencetak gol penentu kemenangan Liverpool. Gomez pun mengaku kagum melihat permainan dari bek tim nasional Belanda itu.

“Ini bagus bagiku secara pribadi, karena Virgil Van Dijk adalah salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Dalam jangka panjang, jika aku ingin seperti itu, maka ini adalah kesempatan besar bagiku untuk mendapatkan pelajaran darinya,” kata Joe Gomez seperti dilansir Soccerway.

Liverpool menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun dari Southampton.

“Virgil Van Dijk punya atribut hebat dan itu adalah sesuatu yang bisa aku lihat dari hari ke hari. Itu adalah salah satu hal hebat dari berada di klub seperti ini, dan menyenangkan bisa bermain bersama pemain top seperti ini. Van Dijk adalah kehadiran besar tidak hanya di lapangan, tapi juga di luar,” Gomez menambahkan.

Liverpool sendiri saat ini masih menempati klasemen sementara Premier League. The Reds tertinggal 18 poin dari Manchester City di singgasana. Dalam pertandingan terakhirnya, Liverpool berhasil memberikan kekalahan perdana pada Manchester City dengan skor 4 – 3.