Benzema Pesimis Main Di Timnas Selama Deschamps Masih Jadi Pelatih

karim BenzemaKarim Benzema tidak mengharapkan bisa dipanggil ke tim nasional Prancis selama Didier Deschamps masih menjabat sebagai manajer. Benzema merasa kecewa karena tidak pernah dipanggil dalam dua tahun terakhir.

Sejak terlibat dalam kasus pemerasan dengan rekaman video seks kepada rekan satu timnya di tim nasional, Mathieu Valbuena mencuat di tahun 2015 silam, status Benzema timnas Prancis dibekukan dan tidak pernah mendapatkan panggilan satu kali pun.

Dia bahkan tidak dipanggil oleh Deschamps saat Prancis tampil di negara sendiri di ajang Piala Eropa 2016 silam. Kala itu Les Bleus berhasil melaju ke babak final, namun kalah di tangan kesebelasan Portugal.

Di Piala Dunia Rusia tahun depan, penyerang andalan Real Madrid itu juga terancam tidak ambil bagian. Tapi dirinya memang sudah tak berharap lagi dipanggil tim nasional Prancis selama Didier Deschamps masih menjabat sebagai manajer.

“Bisa jadi kasus pemerasan video itu alasannya, tentu saja. Sudah ada cerita-cerita sebelumnya, soal rekaman itu, dan itu bisa saja yang jadi persoalannya. Tapi menurut saya seharusnya hal-hal yang terjadi di luar lapangan seharusnya tidak dibawa-bawa,” ungkap Karim Benzema seperti dilansir dari Soccerway.

Benzema juga mengaku masih sempat berbicara secara langsung dengan Didier Deschamps. Mantan pemain Olympique Lyon ini sudah menjalin kontak sebelum Piala Eropa, namun tidak pernah mendapatkan penjelasan yang jelas.

“Didier Deschamps adalah seseorang yang sangat saya hormati. Dia sebelumnya juga menunjukkan rasa hormat kepada saya tapi kemudian mengacuhkan saya – ini menyakitkan,” tambah Karim Benzema.

“Sepertinya saya tidak akan tampil di Piala Dunia. Tentu saja saya ingin bermain di sana, jangan konyol. Saya adalah orang yang sangat mencintai sepakbola dan saya menyukai tekanan bermain di kompetisi sebesar itu,” tutup Karim Benzema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *