Bisnis Oke Arsenal dengan Merekrut Lacazette

Arsenal sudah resmi rekrut Alexandre Lacazette. The Gunners dianggap lakukan bisnis yang oke ingat dengan kualitas yang dimiliki oleh pemain penyerang Prancis tersebut.

Lacazette secara resmi didatangkan Arsenal dari Lyon. Tidak diberitahu sampai harga berapa transfer dari si pemain, namun beritanya ia dikenakan sampai harga 60 juta euro yang artinya pecahkan rekor Arsenal.

Pelatih yang berasal dari Prancis Gerard Houllier menganggap kalau perekrutan Lacazette oleh Arsenal menjadi sebuah bisnis yang oke, mengingat potensi suntikan kualitasnya pada tim yang sangat masif.

Lacazette pada musim kemarin ciptakan sampai 37 angka lewat 45 performa di semua ajang resmi. 8 musim bermain untuk Lyon, pemain penyerang yang berumur 26 tahun tersebut tampil sampai 275 kali dengan catatkan 129 cetak angka ditambah 43 kali assist.

Houllier kemudian bandingkannya dengan perekrutan Anthony Martial oleh Manchester United pada musim panas di 2 tahun kemarin. Pemain penyerang yang berusia 21 tahun itu kalau itu dibeli dengan harga yang berpotensi sampai dengan 66 juta euro.

Pernah melejit pada musim pertamanya bersama dengan MU, Martial kemudian mulai meredup di tahunnya yang kedua. Ia sampai saat ini catatkan 25 angka lewat 91 performa.

Houllier pun bandingkan Lacazette dengan Alvaro Morata, yang tengah dikaitkan dengan MU. Morata dipercaya akan dilego dengan harga tidak kalah besarnya, namun sampai saat ini dianggap masih kurang oke.

Lewat 3 musim terakhir, bersama dengan Juventus dan Real Madrid, Morata bermain sampai 136 kali dengan catatkan 47 angka. Jumlah ini tidak cukup dibanding untuk Houllier dengan harga yang diprediksikan.

“Jika Anda bandingkan statistiknya (Lacazette) dengan para pemain penyerang yang lainnya, pada musim ini ia catatkan 37 angka,” imbuh Houllier.

“Jika Anda kembali pikirkan, Anthony Martial dengan harga 80 juta euro, Morata itu sampai dengan 90 juta euro. Dan Morata masih belum ciptakan angka sana banyak dengan Lacazette.”

“Morata telah tampilkan 136 laga dan baru ciptakan 47 angka. Para pemain penyerang amat mahal saat ini,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *