Buffon Dapat Tawaran Jadi Menteri Olahraga Italia

Penjaga gawang sekaligus Kapten Tim Nasional Italia dan juventus, Gianluigi buffon, ternyata mendapatkan tawaran di jajaran menteri Italia. Jika memang pada akhirnya gantung sepatu tahun 2018 mendatang, Buffon ditawari pekerjaan sebagai menteri olahraga.

Buffon Dapat Tawaran Jadi Menteri Olahraga Italia

Gianluigi Buffon, 40 Tahun, memang merupakan salah satu kiper terbaik dalam sejarah Italia dan sejarah sepakbola itu sendiri. Dia masih aktif bermain, meski usianya sudah berkepala empat. Namun, masa pensiun Buffon tidak jauh, sebagaimana sang pemain yang berencana gantung sepatu pada akhir musim nanti dari level Klub bersama Juventus, dan selepas Piala dunia 2018 bersama tim Nasional Italia.

Selepas pensiun nanti, Buffon masih buta akan masa depannya, yang jelas dia tidak akan terjun langsung ke dunia kepelatihan, dan kemungkinan besar akan menghuni salah satu posisi di jajaran direksi Juventus.

Namun kini dia memiliki opsi lain yang sangat menarik. Dan itu disampaikan oleh Vittorio Sgarbi, ketua Partai Rinascimento yang baru dibentuk bulan Januari 2017 lalu.

“Apabila Partai Rinascimento memenangi pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga. Buffon merupakan sosok tepat karena penggawa timnas dan hampir pensiun,” ujar Vittorio Sgarbi, kepada Vanity Fair.

“Buffon memiliki ketertarikan terhadap isu politik dan kesenian. Dia menyatakan ketertarikan dengan tawaran dari kami ketika bertemu di pameran seni di Trieste,” tandasnya.

Well, mungkin itu adalah opsi yang bisa dipertimbangkan oleh Gianluigi Buffon setelah gantung sepatu nanti. Namun, sang pemain sendiri belum angkat bicara mengenai kemungkinan menerima tawaran tersebut. yang jelas, Buffon baru saja membantu timnas Italia melangkah maju ke ajang Piala dunia 2018.

Sekarang, dia tengah bersiap untuk membela Juventus dalam lanjutan Serie A italia melawan Lazio akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *