Carragher Tak Yakin Peluang Juara Liverpool di Premier League

Start yang cenderung biasa saja dicatatkan Liverpool pada awa kampanye musim 2017/18 ini, dan karenanya, banyak pihak yang meragukan kapasitas tim Marseyside untuk memenangkan kembali trofi Premier Legue setelah sekian lama paceklik. Dan Legenda klub, Jamie Carragher adalah salah satu pihak yang meragukan hal tersebut.

Carragher Tak Yakin Peluang Juara Liverpool di Premier League

Sebagaimana diketahui, The Reds memang tidak terlalu banyak bergerak sepanjang bursa transfer musim panas kemarin. sang manajer Jurgen Klopp tetap percaya, dengan skuatnya yang bisa dikatakan masih belum sempurna, bakal mampu menghadirkan tantangan berarti bagi para pesaing dalam perburuan gelar juara di musim 2017/18.

Namun, apa yang terjadi di lapangan justru terbilang sangat berbeda. Liverpool yang sempat tampil menggebrak di beberapa pekan awal justru tampil angin-anginan, saat ini mereka bahkan berada di peringkat ke-7 di klasemen sementara Liga primer Inggris.

Sektor yang begitu disoroti dalam skuat arahan Jurgen Klopp saat ini adalah sektor pertahanan. Banyak pihak yang beranggapan bahwa sektor pertahanan Liverpool begitu rapuh, bahkan itu adalah fakta sejak musim lalu. Namun, saat periode bursa transfer musim panas berlangsung, Jurgen klopp justru tidak melakukan upaya apapun untuk memperkuat lini pertahanan tim asuhannya.

Karenanya, mereka sulit meraih hasil maksimal di awal musim ini, dan karena alasan tersebut juga, Jamie Carragher tak melihat mantan timnya sebagai kandidat kuat juara Liga Primer Inggris musim ini. Tak hanya itu, Carra juga tidak tahu, kapan The Reds bakal mampu mengakhiri paceklik gelar di ajang Liga primer Inggris yang suda berlangsung sejak dua dekade terakhir lebih.

“Saya cukup yakin Liverpool tidak akan memenangkan gelar juara [EPL] musim ini. Saya tidak yakin Jurgen Klopp mampu membawa klub ini menjadi juara [EPL]. Saya juga tidak yakin dia bisa membawa trofi itu kembali ke Anfield. Saya tidak yakin kapan mantan klub saya ini memenangkan gelar EPL lagi. Saya cukup yakin bahwa kita tidak akan melihat hal itu terjadi dalam waktu dekat,” tulis Carragher dalam kolomnya di The Telegraph.