Carrick: Lukaku Pasti Bisa Atasi Tekanan Di MU

Bergabung dengan klub sebesar Manchester United akan menghadirkan tekanan dan ekspektasi yang jauh lebih besar di dalam diri Romelu Lukaku. Walaupun demikian, banyak yang percaya bahwa Lukaku akan bisa mengatasinya.

Lukaku melakukan lompatan besar dalam kariernya dengan hengkang dari Everton dan bergabung dengan MU di bursa transfer musim panas ini. Penyerang tim nasional Belgia itu didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer yang tidak kurang dari 75 juta poundsterling.

Lukaku kemudian melakukan debutnya dalam seragam The Red Devils di laga pramusim melawan LA Galaxy. Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh MU dengan skor 5-2 itu, Lukaku tampil selama 45 menit di babak kedua dan tidak mencetak gol.

Usai pertandingan, Romelu Lukaku memperoleh pujian dari sang manajer, Jose Mourinho. Walaupun tidak mencetak gol, penampilan dari striker berusia 24 tahun tersebut dinilai memuaskan.

Gelandang sekaligus kapten Manchester United, Michael Carrick memperingatkan Lukaku akan tingkat ekspektasi yang lebih tinggi yang akan dia hadapi di MU. Tapi Carrick merasa optimis jika Lukaku akan mampu mengatasinya.

“Ini baru permulaan. Baru satu pekan latihan dan 45 menit bermain, jadi Anda tidak bisa langsung menghakiminya. Kami tahu Romelu Lukaku seperti apa, dan kami tidak terkejut,” ujar Michael Carrick seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Kami semua tahu persis apa yang Romelu Lukaku bawa ke sini, itulah kenapa dia didatangkan di sini. Tapi saya yakin dia tetap akan bermain seperti yang biasa dia lakukan. Dia melakukan apa yang terbaik dan jelas dia direkrut untuk mencetak gol. Saya yakin dia bisa melakukannya musim ini.”

“Dia akan dinilai seperti yang lainnya berdasarkan apa yang sudah dia lakukan sepanjang musim dan saya percaya dia siap untuk itu. Sorotan dan segalanya bisa lebih banyak dari yang biasanya dia terima. Saya yakin dia siap untuk itu dan saya yakin dia akan bekerja dengan baik,” tutup Michael Carrick.