Cech Dipuji Habis-habisan Atas Kemenagan Arsenal

Petr CechOlivier Giroud tampil sebagai pahlawan kemenangan Arsenal dengan gol semata wayangnya saat berhadaan dengan Red Star Belgrade. Tapi, Giroud justru mengtakan jika pahlawan kemenangan tim sesungguhnya adalah Petr Cech.

Arsenal harus menunggu sampai menit ke-85 untuk bisa memastikan kemenangan 1 – 0 atas Red Star di Stadion Rajko Mitic, Jumat (20 Oktober 2017) dinihari WIB. Giroud berhasil merobek gawang Red Star melalui tendangan akrobatik dari hasil kerjasama Jack Wilshere dan Theo Walcott.

Satu gol yang dibuat oleh Giroud cukup untuk mengalahkan Red Star yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80. Tambahan tiga poin memantapkan posisi Arsenal di puncak klasemen Grup H Liga Europa dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Menurut Giroud, kemenangan yang diperoleh Arsenal tersebut tidak semata-mata karena golnya. Striker tim nasional Prancis tersebut malah merasa Cech salah satu pemain Arsenal yang punya peran besar atas tiga poin yang didapat timnya kali ini.

Petr Cech setidaknya melakukan beberapa penyelamatan krusial yakni saat menepis bola hasil tendangan dari Nemanja Radonjic di babak pertama dan kedua, serta sundulan dari Nenad Krsticic.

“Mungkin Petr Cech adalah pahlawan untuk kemenangan kami hari ini. Dia melakukan penyelamatan yang luar biasa, dua atau tiga kali. Kami tahu dia punya kualitas itu dan dia adalah seorang kiper yang hebat malam ini,” kata Giroud seperti dikutip ESPN.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, juga memberikan pujian kepada Petr Cech. Wenger mengatakan jika Cech memiliki peran yang sangat penting dalam pertandingan ini.

“Tentu saja penting punya kiper yang bagus di laga-laga seperti ini. Petr Cech keluar dengan sangat cepat saat menghadapi serangan balik. Dalam beberapa kesempatan kami dalam bahaya saat kehilangan bola dengan cara yang tidak terduga, namun Petr Cech menjadi penyelamat kami,” puji Arsene Wenger.