Cedera, Andrea Conti Dipaksa Menepi Selama Enam Bulan

Baru saja bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin, bek Italia berusia 23 tahun, Andrea Conti harus rela menunda musim debut yang mulus, setelah dirinya mendapati cedera lutut parah, yang memaksanya absen selama enam bulan terakhir. Kabar yang cukup buruk ini dikonfirmasi langsung oleh AC Milan.

Cedera, Andrea Conti Dipaksa Menepi Selama Enam Bulan

Sebagaimana diketahui, Andrea Conti, 23 tahun didatangkan AC Milan dari Atalanta pada bursa transfer musim panas kemarin seharga tak kurang dari 24 Juta Euro. Sebelumnya, sang pemain memang mejnadi andalan Atalanta di lini belakang, yang mana klub tersebut sendiri tampil gemilang sepanjang kompetisi musim kemarin.

Dalam musim debutnya bersama dengan Rossoneri, Conti tampil cukup baik, tapi sangat disayangkan karena pada akhirnya dia harus menepi, justru saat mendapatkan kesempatan membela Tim Nasional Italia pada jeda Internasional dua pekan lalu. Menurut konfirmasi dari pihak AC Milan, Conti mengalami cedera ACL, atau cedera sobek otot pada bagian lututnya.

SAngat disayangkan, karena cedera tersebut , Conti pun harus menahan keinginannya untuk menjalani musim debut sempurna bersama Rossoneri, karena diharuskan menepi selama enam bulan ke depan.

“Hasilnya, ada sobek pada ACL di lutut kirinya. Andrea Conti akan menjalani operasi arthroscopy untuk merekonstruksi ACL pada Sabtu besok. Waktu pemulihannya diperkirakan akan berlangsung hingga enam bulan,” demikian pernyataan resmi dari Milan.

Dengan estimasi menepi selama setengah tahun, maka pemain berusia 23 tahun ini baru bisa merumput kembali pada Maret mendatang. Di musim ini, Conti sudah melakoni lima penampilan kompetitif bersama klub barunya.

Terkait dengan cedera dan fakta bahwa butuh waktu enam bulan untuk pulih, Andrea Conti kemudian mendapatkan dukungan moril dari sejumlah pihak, termasuk diantaranya dari klub rival, Inter Milan.