Cedera Lutut, N’golo Kante Bakal Absen Sebulan

Kabar buruk menimpa Chelsea di tengah-tengah usaha mereka untuk merangsek naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer inggris, dimana salah seorang bintang andalan klub di Lini tengah, N’Golo Kante, baru saja dipastikan bakal menepi selama sebulan ke depan.

Cedera Lutut, N'golo Kante Bakal Absen Sebulan

Sebagai informasi, eks pemain Leicester City tersebut memang turut bermain bagi tim Nasional Prancis dalam dua pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala dunia 2018 selama dua pekan terakhir. Dalam laga melawan Bulgaria, Kante sendiri tak bermain penuh. Cedera memaksanya mengakhiri pertandingan lebih awal, bahkan saat akan berjalan keluar lapangan, sang pemain terlihat berjalan terpincang.

Setelah tes medis dilakukan, diketahui Kante mengalami cedera lutut, dimana hal itu kemudian dikonfirmasi oleh manajer Chelsea, Antonio Conte. Bahkan, sang manajer juga menuturkan perkiraan berapa lama Kante akan menepi dari lapangan hijau karena cedera tersebut.

“Pada pemindaian sebelumnya [yang memperlihatkan dia harus absen] mungkin sekitar 20-25 hari. Anda harus memberikan perhatian lebih untuk memahami situasi tersebut, untuk melihat apakah pemindaian keduanya memperlihatkan hasil yang lebih baik dibanding sebelumnya,”

“Cedera bisa terjadi saat laga internasional tapi bisa juga di liga. [Alvaro] Morata cedera saat menghadapi Manchester City dan Kante saat bersama tim nasional. Itu bisa saja terjadi. Anda harus berharap para pemain bisa selalu berada di kondisi yang bagus tapi terkadang Anda harus bersiap jika terjadi beberapa masalah cedera.” Demikian ujar Conte terkait seberapa lama Kante akan absen.

Harus diakui, peranan Kante di tim utama Chelsea memang cukup penting, musim kemarin sang pemain Prancis membantu The Blues meraih trofi Liga Primer inggris. Pada musim sebelumnya dia juga membantu Leicester City memenangkan trofi serupa. Karenanyalah kante mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League dalam dua musim terakhir.