Cedera Lutut Paksa Belotti Absen Empat Pekan

Kabar yang kurang begitu baik menghampiri klub Serie A, Torino dan Tim Naisonal Italia, setelah striker andalan kedua tim, Andrea Bellotti, didiagnosa menglami cedera lutut dan baru bisa kembali bermain empat pekan lagi.

Cedera Lutut Paksa Belotti Absen Empat Pekan

Sebagaimana diketahui, akhir pekan kemarin, striker buruan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin tersebut memang ikut bermain dalam pertandingan lanjutan Serie A italia melawan Chievo Verona. Dalam laga tersebut, Belotti sendiri tida bermain penuh, setelah di tengah-tengah pertandingan mendapati tekel dari pemain lawan dan ditandu keluar.

Diagnosa terkait dengan cedera Belotti sendiri sudah dilakukan, dan sang pemain berusia 22 tahun dipatikan mengalami cedera lutut parah. Sebagaimana pernyataan resmi dari Torino, cedera tersebut membuat sang pemain setidaknya bakal absen selama empat pekan ke depan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan sejumlah spesialis (di Turin bersama Dr. Renato Misischi dan kemudian di Roma bersama profesior Giuliano Cerulli), Andrea Belotti didiagnosis mengalami cedera di bagian ligamen kolateral dan medial capsular di lutut kanannya. Dengan pengobatan konservatif, ia diperkirakan absen untuk empat pekan ke depan.”

Kehilangan Belotti juga merupakan kerugian bagi Italia yang faktanya akan berhadapan dengan Albania dan Makedonia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia dua pekan ke depan. Meski begitu, pelatih Giampiero Ventura masih memiliki deretan striker yang bisa diandalkan seperti Roberto Inglese, Roberto Gagliardini, Nicolo Barella sampai Bryan Cristante.

Sebelum cedera, Belotti menampilkan performa mengesankan di depan gawang dengan mengemas lima gol dan dua assists dari delapan penampilannya bersama Torino di semua kompetisi musim ini. Pada bursa transfer musim panas kemarin, dia sempat dikaitkan dengan aC milan, namun pada akhirnya yang bersangkutan dipatikan bakal tetap bertahan di Turin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *