Cedera Parah, Shkodran Mustafi Bisa Absen Lama

Kemenangan Timnas Jerman atas Azerbaijan akhir pekan kemarin harus dibayar mahal dengan cederanya salah seorang bek andalan tim Panser, Shkodran Mustafi. Cedera tersebut berpotensi membuatnya absen dalam waktu yang lama, well, ini mungkin kabar yang buruk bagi Arsenal.

Cedera Parah, Shkodran Mustafi Bisa Absen Lama

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Jerman memang sudah lolos ke ajang Piala dunia 2018 sebelum pertandingan tersebut berlangsung. Namun, tampil sebagai tim tuan rumah, Joachim Low tetap menurunkan para pemain terbaiknya dalam partai tersebut, termasuk bek Shkodran Mustafi.

Timnas Jerman sendiri pada akhirnya mengalahkan Azerbaijan lewat keunggulan telak 5-1, akan tetapi defender arsenal tersebut tidak bermain penuh, lantaran mengalami cedera sobek otot paha ketika tim tamu menyamakan kedudukan.

Selepas pertandingan, manajer Joachim Low menjelaskan bahwa defender berusia 25 tahun tersebut memang mengalami cedera robek otot pada bagian pahanya. Dan dijelaskan sang manajer bahwa cedera itu bisa membuat Mustafi absen dalam waktu yang cukup lama.

“Soal Mustafi, sepertinya ada robek otot atau beberapa robek otot serat. Tapi apa pun itu, ini bisa memaksanya absen lama.” Demikian penjelasan Joachim Low.

Sedangkan, Tim Nasional Jerman sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara berkat kemenangan di 10 pertandingan beruntun di sepanjang babak kualifikasi. Karena catatan impressif tersebut, mereka dijagokan juara pada ajang Piala dunia 2018 mendatang.

Namun, Joachim Low enggan jemawa mengenai fakta tersebut, dan tidak merasa timnya adalah tim unggulan pada kompetisi di rusia nanti.

“Seseorang membuat kesalahan jika ia membuat kualifikasi ini sebagai patokan. Ini memang bagus, ini pencapaian, tapi di Piala Dunia Anda melawan tim berbeda. Ada banyak yang harus dilakukan. Saya ingin meraih sesuatu yang sangat besar dalam beberapa bulan. Ini akan berat menjadi juara dunia dua kali beruntun.” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *