Cepat Atau Lambat, Barca Memang Pasti Akan Kalah

BarcelonaBarcelona akhirnya mengakhiri laju tak terkalahkannya di kandang Espanyol. Sang gelandang, Sergio Busquets mengakui jika cepat atau lambat, kekalahan memang akan dialami oleh timnya.

Barcelona menelan kekalahan tipis 0 Р1 di Stadion Cornellà-El Prat, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB di leg pertama babak 8 besar Copa del Rey 2017/2018. Itu adalah kekalahan pertama skuat besutan Ernesto Valverde di musim ini.

Sejak kalah dari Real Madrid di putaran kedua Piala Super Spanyol pada Agustus 2017 silam, Barcelona melalui 29 pertandingan tanpa kekalahan. Lionel Messi dan kawan-kawan memetik 23 kemenangan dan enam hasil imbang.

Busquets menyebut jika kekalahan ini tidak akan ditanggapi berlebihan oleh timnya, karena tak ada tim yang terus-menerus menghindari kekalahan. Kekalahan ini akan cepat-cepat dilupakan Barcelona demi kembali ke jalur positif.

“Kami tahu kekalahan ini akan datang kepada kami, kami mencoba menundanya selama mungkin, namun sekarang tak bisa ditawar lagi. Hal bagusnya adalah kami masih punya putaran kedua untuk mencatatkan comeback,” ungkap Sergio Busquets seperti yang dilansir dari Marca.

“Kekalahan ini tidak akan terlalu berpengaruh dengan permainan kami selanjutnya, ini cuma sebuah pertandingan lainnya. Kami beruntung bakal memainkan putaran kedua di kandang. Kami bakal harus menang apapun yang terjadi,” imbuh Busquets.

Barcelona akan gantian menjamu Espanyol di Stadion Camp Nou, Jumat (26 Januari 2018) mendatang dalam putaran kedua babak 8 besar Copa del Rey 2017/2018.