Chelsea Optimis Morata Bisa Segera Kembali Cetak Gol

Alvaro MorataPerforma dari striker Chelsea, Alvaro Morata sedang menurun dalam beberapa waktu belakangan ini. Situasinya diyakini akan segera berlalu dan dia akan kembali mencetak gol-gol lagi.

Morata sudah empat pertandingan terakhir absen mencetak gol. Dalam 21 pertandingan terakhir, hanya lima gol yang bisa dibukukan oleh penyerang tim nasional Spanyol itu.

Padahal di awal musim Morata tampil begitu tajam dengan mencetak tujuh gol hanya dalam delapan pertandingan pertamanya. Catatan ini cukup mengkhawatirkan untuk Chelsea mengingat Morata adalah penyerang utamanya.

Di Premier League, Morata sejauh ini sudah berhasil mencetak 10 gol dari 19 penampilan. Dia jadi top skorer tim disusul Eden Hazard dengan enam gol dan Pedro Rodriguez dengan empat gol.

Bek Chelsea, Antonio Ruediger menyebut tidak ada harus dikhawatirkan dengan penampilan Morata. Para pemain memahami setiap penyerang pasti akan mengalami momen sulit dengan gol, namun yakin satu gol bisa menjadi sebuah momentum untuk kembali ke puncak performa lagi.

“Sebagai penyerang, tugas utama Anda adalah mencetak gol. Tentu saja ada masa-masa di mana Anda agak terpuruk. Saya tidak cemas dengannya. Seluruh tim mendukungnya dan saya rasa semua suporter ada bersamanya,” kata Antonio Ruediger kepada Standard.

“Ini hanyalah satu periode sulit untuknya. Terkadang ada rangkaian Anda mencetak gol dan tak mencetak gol. Namun usahanya untuk tim itu bagus dan dia selalu mencoba. Kalau dia mencetak gol lagi, semuanya akan baik-baik saja,” jelas Antonio Ruediger dikutip Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *