Chelsea Relakan Pemain Mudanya Lagi

Satu demi satu pemain muda yang dimiliki oleh Chelsea keluar di musim panas sekarang ini. Yang paling terakhir ialah Nathaniel Chalobah, yang dijual pada Watford.

Chalobah, merupakan pemain muda yang berumur 22 tahun yang dapat bermain menjadi pemain gelandang ataupun bek, dilepas pada Watford dengan nilai transfer yang beritanya sampai dengan nominal 5 juta pounsterling (sekitar 86,3 miliar rupiah) dan dapat naik sampai dengan 7 juta poundsterling (sekitar 121 miliar rupiah). Ia sudah teken kontrak yang ber durasi selama 5 tahun bersama Watford dan bakal gunakan jersey bernomo punggung 14.

Chelsea sebelumnya sudah melepas beberapa nama pemain muda jebolan akademi mereka pada klub lain pada musim panas ini, nama-nama pemain seperti Bertrand Traore (dijual ke Lyon), Nathan Ake (dijual ke Bournemouth), Tammy Abraham (pinjamkan ke Swansea), Ola Aina (pinjamkan ke Hull City), dan Ruben Loftus-Cheek (pinjamkan ke Crystal Palace). Sedangkan, Dominic Solanke yang kontraknya sudah berakhir bakal masuk ke dalam klub Liverpool.

Sebelum dijual pada Watford, Chalobah sempat dipinjamkan pada Watford, Nottingham Forest, Middlesbrough, Burnley, Reading, dan Napoli. Ia bermain dengan luar biasa ketika dijadikan pemain pinjaman pada Watford di musim 2012/2013 dengan berhasil ciptakan 5 angka lewat 42 laga.

Chalobah diberi laga pertama bersama Chelsea oleh Antonio Conte di musim kemarin. Namun, ia hanya tampil sebanyak 15 kali sebagai pemain The Blues, sebagian besar menjadi pemain pengganti.

Related Posts

About The Author