Chelsea Setuju Jual Costa Ke Atletico Madrid

Diego CostaKeinginan Diego Costa untuk pulang Atletico Madrid sepertinya tidak lama lagi akan terpenuhi. Chelsea baru saja membenarkan adanya kesepakatan dengan Atletico Madrid mengenai penjualan Costa.

“Klub sepakbola Chelsea pada hari ini sudah melakukan kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk kepindahan Diego Costa. Kepindahan itu selanjutnya akan ditentukan oleh kesepakatan pribadi dan tes medis” bunyi pernyataan dalam situs resmi Chelsea.

Menurut laporan yang dilansir oleh harian ESPNFC, Atletico Madrud harus mengeluarkan biaya sekitar 58 juta poundsterling (sekitar Rp 951,616 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan COsta. Biaya itu sebesar yang dikeluarkan Chelsea ketika merekrut Alvaro Morata dari Real Madrid di musim panas.

Karena bursa transfer sudah ditutup pada 31 Agustus kemarin, Costa belum bisa memperkuat Los Rojiblancos. Meskipun demikian, Costa diperbolehkan berlatih bersama rekan-rekan barunya di bawah kendali pelatih Diego Simeone.

“Klub Inggris itu telah mengizinkan Diego Costa bepergian ke kota Madrid dalam beberapa hari untuk menjalani tes medis dan melakukan penandatanganan kontrak dengan klub kami,” tulis Atletico Madrid dalam situs resminya.

Costa memutuskan untuk tidak lagi bermain untuk Chelsea sejak final Piala FA bulan Mei silam. Penyerang tim nasional Spanyol kelahiran Brasil itu memilih mudik ke kampung halamannya daripada kembali ke pusat latihan the Blues karena tidak akur dengan manajer Antonio Conte. Costa sempat mengungkap bagaimana sang pelatih mencampakkan dirinya dari skuat melalui SMS.

Situasi ini membuat penyerang internasional Spanyol itu merasa frustrasi. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah bulat untuk pergi dari Stamford Bridge. Beberapa waktu lalu Costa sempat menuding Chelsea ‘mematok harga yang tidak bisa dipenuhi Atletico Madrid’. Akan tetapi, kini Costa bisa berbahagia.

Costa disebut-sebut akan menandatangani kontrak sampai 2021 bersama Atletico Madrid. Los Colchoneros akan bisa mendaftarkan Costa secara resmi pada 1 Januari 2018, ketika bursa transfer musim dingin dibuka sekaligus berakhirnya skorsing transfer mereka yang dijatuhkan oleh FIFA.