Chicharito Sudah Resmi Direkrut West Ham

Javier Hernandez akhirnya kembali melangsungkan kariernya di Liga Inggris. Pemain yang sering dipanggil dengan nama Chicharito tersebut sudah resmi didatangkan oleh West Ham United dari Bayer Leverkusen.

Persetujuan dari kedua pihak soal transfer Chicharito dari Leverkusen telah berlangsung sedari hari Jumat (21/7) kemarin. Di hari Selasa (25/7), The Hammers secara resmi memberi kontrak si pemain dengan durasi sampai dengan 3 musim usai ditembus dengan dana sampai nominal 16 juta pound sterling (277 miliar rupiah).

“West Ham United dengan ini mengumumkan pindahnya pemain striker Meksiko Javier Hernandez dari Bayer Leverkusen dengan mengeluarkan dana hingga 16 juta pound sterling,” tulis pernyataan West Ham pada situs resmi mereka.

Chicharito akui merasa senang dapat kembali melangsungkan kariernya di Liga Inggris, usai sebelumnya pernah bermain bersama Manchester United. Dia juga sudah tidak sabar lagi untuk bisa secepatnya tampil di atas lapangan.

“Saya merasa amat senang dapat bergabung dengan West Ham United. Untuk saya, Premier League merupakan liga paling oke di duna dan saat peluang ini hadir, saya sudah tidak sabar lagi untuk didatangkan,” ungkap pemain yang berumur 29 tahun tersebut.

“Ini bukanlah sebuah keputusan yang rumit. West Ham merupakan sebuah klub yang bersejarah dan amat ambisius, pada musim panas ini dapat anda saksikan para pemain yang mereka rekrut di mana mereka memiliki hasrat meraih musim yang luar biasa.

“Saya miliki 3 tahun yang oke di Spanyol dan Jerman, namun Inggris merupakan bagian paling besar pada karier saya, maka saya merasa amat senang dapat kembali. Saya sudah tidak sabar lagi dapat mengawali musim ajang dan menolong tim selesaikan misinya,” Tambah Chicharito.

Nama Chicharito mulai mencuat sedari didatangkan oleh MU pada musim 2010-2011. 5 musim bermain bersama The Red Devils, dia ciptakan 59 angka dan 29 kali assist lewat 158 performa dan menolong menangkan titel Liga Inggris 2010-2011 dan 2012-2013 dan Piala FA 2010 serta 2013.

Pada musim 2014-2015, dia dijadikan pemain pinjamkan ke Real Madrid dalam waktu 1 musim dan ciptakan 9 angka lewat 33 performa. Selang 1 musim, dia akhirnya dilepas ke Leverkusen dan ciptakan 39 angka lewat 76 performa.

Chicharito menjadi pemain keempat yang direkrut oleh West Ham pada bursa transfer musim panas ini, usai Pablo Zabaleta (free transfer), Joe Hart (pinjaman dari Manchester City), Marko Arnautovic (Stoke City) dan Anouar El Mhassani (Ajax Amsterdam).

“Kami bakal merasa bangga dengan menyambut kehadiran Javier sebagai pemain terbaru yang luar biasa untuk skuat West Ham United,” ujar petinggi klub David Sullivan.

Incoming search terms:

  • chicarito kemana pindahnya