Claudio Makelele Kembali sanjung N’Golo Kante

Salah seorang legenda Chelsea dan Tim Nasional Prancis, Claudio Makelele, kembali melayangkan sanjungan untuk salah seorang penerusnya di Tim Nasional Prancis dan Chelsea, N’Golo Kante. Bahkan, Makelele menyebut yang bersangkutan sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

Claudio Makelele Kembali sanjung N'Golo Kante

Sebagaimana diketahui N’Golo Kante mulai menjadi sorotan publik saat membela Leicester City pada musim 2016/17 kemarin, dimana dia berhasil mengantarkan The Foxes meraih trofi Liga Primer Inggris, dan menjadi pemain terbaik kompetisi pada akhir musim.

Prestasi serupa kemudian dicatatkan pemain Internasional Prancis ini di musim berikutnya bersama dengan Chelsea. Kante berhasil mengantarkan The Blues menjadi juara Premier league dan kembali mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris.

Sejak saat itu, Kante dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, dan hal tersebutpun diakui oleh legenda Prancis, Claudio Makelele.

“Sebagai pemain, saya punya jiwa kepemimpinan yang berbeda, hal itu muncul di atas lapangan dan saya teringat apa yang dilakukan Kante di Chelsea. Ini soal mengenali peran yang anda mainkan dan tahu ke mana anda harus bergerak dan bagaimana rekan anda akan bergerak dan apa yang mereka inginkan dari anda saat itu.”

“Anda harus terus bekerja keras untuk membantu pemain lain dan tak memikirkan diri sendiri. Kante contoh tepat untuk itu. Dia tak berhenti berlari, dan dia selalu tersenyum. Dia pemain yang impresif, tak diragukan merupakan salah satu gelandang terbaik dunia.” Demikian ujar eks Pemain Chelsea.

Kante sendiri dinilai memiliki gaya bermain yang mirip dengan Claudio Makelele, namun dengan visi bermain yang lebih modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *