Conte Anggap Harga Morata Masih Wajar

Alvaro Morata berstatus sebagai rekrutan termahal Chelsea setelah direkrut dari Real Madrid. Namun manajer The Blues, Antonio Conte menegaskan jika harga yang dibayarkan oleh Chelsea masih ada dalam batas kewajaran.

Conte mengatakan jika Chelsea mengeluarkan dana antara 50-60 juta poundsterling untuk memperoleh tanda tangan Morata. Namun sejumlah media Inggris menyebut angka tersebut bisa naik sampai 70 juta poundsterling jika sang pemain memenuhi klausul tertentu terkait penampilan.

Angka tersebut membuat transfer Morata memecahkan rekor Chelsea. Sebelumnya, pengeluaran terbesar The Blues di bursa transfer adalah sebesar 50 juta poundsterling ketika mendatangkan Fernando Torres dari Liverpool pada Januari 2011.

Namun Conte menilai jika harga yang dibayarkan oleh Chelsea untuk mantan pemain Juventus ini sebenarnya tidak besar. Apalagi jika dibandingkan dengan transfer-transfer mahal yang terjadi di bursa transfer belakangan ini.

Romelu Lukaku yang didatangkan oleh Manchester United dari Everton masih memegang transfer termahal di bursa transfer Premier League musim panas ini dengan nilai 90 juta poundsterling. Sementara isu yang beredar akhir-akhir ini menyebut angka 198 juta pound untuk Neymar dan 161 juta pound untuk Kylian Mbappe.

“Kami tidak mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Alvaro Morata, hanya 50-60 juta poundsterling. Jika Anda bandingkan dengan pemain-pemain lain, Anda akan melihat perbedaannya,” ujar Antonio Conte seperti yang dilansir London Evening Standard.

Setelah berseragam Chelsea, Morata sudah tampil dalam dua pertandingan pramusim Chelsea masing-masing melawan Bayern Muenchen dan Inter Milan. Dalam kedua pertandingan tersebut, penyerang tim nasional Spanyol itu belum mencetak gol.

Menilai performa Morata, Conte menilai jika pemain 24 tahun itu tidak merasa terbeban dengan harganya. Namun Conte tidak membantah jika Morata harus banyak melakukan perbaikan untuk meningkatkan penampilannya.

“Alvaro Morata tidak terbeban dengan harganya. Kami akan mengawali musim ini dan Alvaro baru berada di sini selama beberapa hari. Alvaro adalah pemain yang kami butuhkan, dia adalah prospek yang bagus untuk Chelsea.” lanjut Antonio Conte.