Conte Baik-baik Saja Di Chelsea

Antonio ConteNasib Antonio Conte sebagai manajer Chelsea sempat menjadi spekulasi menyusul laju kurang oke Chelsea musim ini. Tapi, manajer berkebangsaan Italia itu dikabarkan sudah mendapat kepercayaan penuh dari manajemen.

Sejak kedatangan Conte, Chelsea melaju sangat kencang di musim 2016/2017. Eden Hazard dan rekan-rekannya kembali mengangkat kembali trofi Premier League yang sempat lepas dari genggaman mereka pada musim sebelumnya.

Memasuki musim keduanya, performa Chelsea bersama Conte sedikit menurun. Chelsea sudah menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang dari 15 pertandingan musim 2017/2018. Chelsea kini duduk di peringkat tiga dengan perolehan 32 poin. Mereka tertinggal 11 angka dari Manchester City, yang belum terkalahkan sejauh ini.

Performa Chelsea itu yang membuat desas-desus Conte bakal dipecat manajemen klub sempat berembus. Tapi manajer berusia 48 tahun itu diklaim tetap mendapat kepercayaan dari petinggi klub, termasuk sang pemilik klub, Roman Abramovich.

“Chelsea sangat beruntung. Setiap tahun kami tampaknya punya orang-orang yang sangat bagus untuk melatih klub dan saya pikir mereka memiliki salah satu dari tiga pelatih terbaik dunia dalam diri Antonio Conte.” ujar mantan direktur teknik Chelsea, Michael Emenalo.

Michael Emenalo sendiri meninggalkan posisi Direktur Teknik Chelsea pada awal bulan lalu. Dia angkat koper dari Stamford Bridge setelah sepuluh tahun bekerja di sana. Conte sendiri sempat mengatakan hengkangnya Emenalo sebagai sebuah “kerugian besar”.

“Saya memang punya hubungan yang cukup baik dengan Antonio Conte. Saya suka dengan kinerjanya, saya suka dengan semangatnya, saya suka dengan ide-idenya. Tapi, saya pikir dia akan baik-baik saja. Dia punya banyak asisten yang kompeten” lanjut Michael Emenalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *