Conte Optimis Chelsea Jadi Kandidat Juara Musim Depan

Berstatus juara bertahan, Chelsea tidak membantah bahwa mereka salah satu tim yang diunggulkan untuk memenangkan Premier League musim depan. Namun tantangannya diakui akan lebih berat ketimbang musim sebelumnya.

Chelsea keluar sebagai juara setelah tampil konsisten di sepanjang musim lalu. The Blues memimpin klasemen sejak pekan ke-11 dan hampir tidak terganggu oleh tim-tim rival sampai akhir. Kehadiran pemain-pemain penting seperti N’Golo Kante, Eden Hazard, dan Diego Costa menjadi salahs satu alasannya.

Menyambut musim baru, Chelsea sudah melakukan perombakan dengan membeli pemain di sejumlah sektor. Mereka mendatangkan Antonio Ruediger di posisi bek, Tiemoue Bakayoko di posisi gelandang, serta Alvaro Morata di posisi penyerang.

Manajer The Blues, Antonio Conte yakin jika timnya pantas masuk dalam daftar salah satu kandidat juara. Namun dia mengakui bahwa tantangannya akan lebih berat daripada musim lalu.

“Pastinya kami adalah salah satu tim favorit juara. Kami berhasil memenangkan gelar Premier League musim lalu. Musim ini akan berat. Anda tahu apa yang sudah terjadi di Liga Inggris,” kata Antonio Conte seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Chelsea juara di 2014/2015 lalu satu musim setelahnya, Leicester City yang juara liga. Jadi kami harus berhati-hati dan tidak meremehkan kekuatan dari tim manapun,” Antonio Conte

“Normal saja setiap tim besar mencoba memperkuat squad mereka dengan mendatangkan para pemain berkualitas. Itulah yang mereka sudah lakukan. Pastinya tantangan di Premier League akan jadi lebih berat untuk kami,” tutup Antonio Conte.

Sejak 2009, tak ada lagi yang berhasil menjadi Premier League dalam dua musim berturut-turut. Kala itu Chelsea yang berstatus sebagai juara.

Related Posts

About The Author

Add Comment