Conte Puji Peforma Pemain Muda Chelsea

ChelseaBeberapa pemain muda Chelsea tampil mengesankan saat mengalahkan Everton 2 – 1 di babak keempat Piala Liga Inggris. Sang manajer, Antonio Conte pun memberi pujian atas penampilan para pemainnya.

Menghadapi Everton di Stamford Bridge, Kamis (26 Oktober 2017) dini hari WIB, Chelsea meraih kemenangan tipis 2 – 1 berkat gol Antonio Ruediger dan Willian, yang hanya bisa dibalas satu gol oleh Dominic Calvert-Lewin. The Blues pun lolos ke perempat final.

Dalam pertandingan itu, Conte menurunkan beberapa pemain muda seperti Charly Musonda, Robert Kenedy dan Ethan Ampadu sebagai starter. Sementara beberapa pemain lainnya adalah pemain pelapis seperti Davide Zappacosta, Willy Caballero, Michy Batshuayi, serta Danny Drinkwater yang menjalani debutnya.

Para pemain muda Chelsea itu tampil sangat mengesankan. Robert Kenedy tampil eksplosif di posisi wing back, Ethan Ampadu solid di sektor tengah, sementara Charly Musonda beberapa kali bisa menebar ancaman ke barisan pertahanan The Toffees.

Gol pertama Chelsea tercipta melalui umpan Charly Musonda yang bisa disundul oleh Antonio Ruediger. Conte pun merasa sangat puas melihat penampilan pemain mudanya, apalagi mengetahui lawannya merupakan Everton yang notabene selalu menyulitkan.

“Penampilan kami sangat bagus, terutama di babak pertama saat kami menciptakan peluang mencetak gol. Memasuki babak kedua, kami sedikit kesulitan, namun itu wajar ketika kami melawan tim seperti Everton,” jelas Antonio Conte seperti yang dilansir dari Standard.

“Mereka adalah tim yang kuat dan biasanya ini menjadi laga di mana para pemain ingin memberi banyak kontribusi. Untuk alasan itu, laga ini cukup berbahaya untuk kami. Tapi saya senang dengan kemenangan kami. Ada banyak hal positif dari penampilan pemain muda, mereka semua bermain sangat bagus.”

“Kabar bagus lainnya adalah saya gembira karena bisa memainkan Danny Drinkwater untuk pertama kalinya di musim ini,” ungkap Antonio Conte sembari menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *