Conte Tak Pernah Takut Dipecat

Antonio-ConteKemenangan atas Watford membuat Chelsea mengakhiri catatan kekalahan dalam beberapa waktu terakhir, sesuatu yang sempat membuat masa depan Antonio Conte menjadi spekulasi. Manajer Chelsea itu sendiri menegaskan tidak pernah risau soal pemecatan.

Michy Batshuayi tampil sebagai salah satu pahlawan kemenangan Chelsea setelah menjadi pemain pengganti, dan mencetak dua gol, dalam kemenangan 4-2 atas Watford, Sabtu (21 Oktober 2017). Sebelum itu The Blues sempat ketinggalan 1 – 2.

Hasil tersebut mengakhiri rentetan buruk The Blues di Premier League setelah sebelumnya menelan kekalahan secara berturut-turut dari Manchester City (0 – 1) di laga kandang, lalu kemudian Crystal Palace (1 – 2).

Sebelum menghadapi Watford, beberapa media di Inggris mengingatkan kembali sebuah catatan; kali terakhir Chelsea menelan tiga kekalahan berturut-turut di liga adalah November 2015 dan bahwa sebulan kemudian Jose Mourinho dipecat dari kursi manajer The Blues.

Walaupun demikian, Conte mengaku tidak pernah risau untuk soal ancaman pemecatan itu. Ya, mantan manajer Juventus dan tim nasional Italia memang merasakan kekhawatiran, namun kekhawatiran tersebut bukan di masalah itu.

“Saya harus jujur. Ada banyak tekanan yang saya rasakan, tapi bukan tekanan dengan ancaman pemecatan. Jika klub memang memutuskan untuk memecat saya, saya akan menerimanya” ujar Antonio Conte seperti yang dilansir dari talkSPORT.

“Sejujurnya saya tidak akan pernah merisaukan tentang persoalan tersebut. Tidak akan. Tekanan untuk saya adalah untuk memberikan kemenangan kepada para pemain dan memberikan kepuasan untuk para suporter. Saya merasakan tekanan macam itu.”

“Ketika saya pulang ke rumah, saya merasa gembira karena tahu bahwa saya sudah berusaha 150 persen untuk klub dan saya yakin jika para pemain saya pun melakukan hal yang sama,” ucap Antonio Conte mengakhiri pembicaraan.