Costa Akan Pulang Ke Spanyol, Untuk Liburan…

Setelah didepak oleh Antonio Conte, masa depan Diego Costa bersama Chelsea menjadi tanda tanya besar. Atletico Madrid memilih untuk tidak terlibat dalam spekulasi mantan penyerang andalannya itu.

Costa dipastikan tidak masuk dalam rencana Chelsea untuk kompetisi musim 2017/2018, menyusul keretakan hubungan dengan sang manajer, Conte. Sekalipun, penyerang tim nasional Spanyol itu tampil tajam dengan 20 gol dalam 35 laga di Premier League.

Pada awalnya, Costa dikabarkan akan pulang ke klub lamanya sebelum gabung ke Chelsea, Atletico Madrid. Namun, pada akhirnya transfer itu urung terjadi karena Los Rojiblancos dijatuhi larangan hukuman membeli pemain di musim panas ini.

Di liburan musim panas ini, Costa sedang mudik ke kampung halamannya di Lagarto, Brasil. Di sela-sela liburannya itu, Diego Costa sempat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dia tengah berpesta dengan memakai jersey Atletico.

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo mengakui jika Diego Costa memang sosok pemain yang dibutuhkan oleh timnya, namun mereka tidak bisa melakukan apapun untuk merekrutnya terkait dengan sanksi dari FIFA ini.

“Diego Costa masih seorang pemain Chelsea saat ini, dan Anda sudah tahu jika kami sedang menjalani hukuman larangan belanja pemain. Hal ini memperlihatkan bahwa baju piyama bisa berwarna apapun. Semua orang bisa memakai apapun yang mereka inginkan.” ungkap Cerezo kepada AS, yang dikutip ESPN. “”

“Diego Costa adalah sosok pemain yang menakjubkan, seorang pemain hebat, dia pernah tinggal di selama Spanyol bertahun-tahun, bahkan memilih bermain dengan tim nasional Spanyol. Dia juga sudah memiliki karier yang baik di Inggris, belajar bahasa Inggris dan budaya Inggris.”

“Diego akan kembali ke Spanyol suatu hari nanti… saat liburan. Kota Madrid adalah sebuah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, jika Anda punya uang untuk menikmatinya,” kata Enrique Cerezo.