Costa Hanya Mau Ke Atletico Madrid Jika Tinggalkan Chelsea

Penyerang asal Spanyol, Diego Costa sudah ngebet ingin angkat kaki dari Chelsea. Costa pun sudah mengajukan permohonan kepada manajemen klub untuk segera dilepas ke Atletico Madrid, bukan ke klub lain manapun.

Costa saat ini sedang diasingka dari squad utama Chelsea setelah perselisihannya dengan manajer Antonio Conte. Ini semua bermula dari keinginan Costa untuk dijual ke klub China di bulan Januari lalu. Puncaknya adalah saat Conte mengirim pesan singkat kepada Costa bahwa dia tak lagi membutuhkan pemain naturalisasi Spanyol tersebut.

Dengan situasi seperti ini, Costa pun tidak lagi berlatih bersama tim utama dan malah berlibur di kampung halamannya di saat rekan-rekannya mengikuti sesi pramusim. Bahkan saat Chelsea kalah 2-3 dari Burnley di partai pembuka Premier League 2016/2017, Costa hanya menonton lewat televisi.

Dan sekarang Costa menunggu sikap baik Chelsea untuk mengijinkannya pergi karena dia sudah tidak tahan lagi diasingkan. Costa tahu kalau banyak klub yang mulai memburunya, dari klub-klub raksasa Eropa hingga Asia.

Tapi, Costa hanya ingin pindah ke satu klub jika dia akhirnya dijual oleh pergi dari Chelsea, yakni Atletico Madrid. Dia bahkan rela tidak bermain selama enam bulan untuk menunggu Atletico Madrid menyelesaikan hukuman transfer FIFA.

“Saya siap berada Brasil setahun tanpa bermain sama sekali, bahkan jika Chelsea menjatuhkan denda kepada saya selama setahun atau tidak menggaji. Saat saya kembali bermain, saya yakin saya bisa lebih baik. Jika saya memang salah, saya sekarang sudah kembali dan melakukan apa yang mereka inginkan,” tutur Diego Costa dalam wawancara dengan Daily Mail.

“Saya hanya ingin pindah ke Atletico Madrid. Saya bertemu dan berbicara kepada direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Saya bilang padanya ‘Jika manajer sudah tidak ingin memakai saya, saya ingin kembali ke Atletico Madrid’.”

“Saya sudah menolak tawaran-tawaran dari klub lain. Saya tegaskan sekali lagi: Jika saya pergi, saya hanya ingin bergabung dengan klub yang saya inginkan, bukan klub yang menggaji saya paling besar.”

Costa sendiri merupakan pemain Atletico Madrid sebelum dijual ke Chelsea pada musim panas 2014 dengan torehan 64 gol sejak 2010. Dia sempat menjalani masa peminjaman ke Real Valladolid pada musim 2011/2012.