Coutinho 100 Persen Berkomitmen untuk Liverpool

Setelah wacana kepindahan menuju Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin gagal terealisasikan, akhirnya Coutinho harus kembali fokus pada liverpool. Pelatih The Reds, Jurgen klopp sendiri tidak meragukan, bahwa Coutinho 100 persen berkomitmen pada Tim asuhannya tersebut.

Coutinho 100 Persen Berkomitmen untuk Liverpool

Sebagai informasi, Liverpool dan para fans nya memang sempat harap-harap cemas, saat barcelona berusaha untuk merebut salah seorang pemain andalan mereka, Philippe Coutinho, pada bursa transfer musim panas kemarin. Salah satu faktor utama penggagas wacana transfer dan ketertarikan Barcelona tiada lain adalah kepergian Neymar Menuju Paris Saint-Germain.

Liverpool bersikeras mempertahankan bintang muda Brazil tersebut, bahkan kabarnya tiga tawaran ditolak tim Marseyside demi mempertahankan Coutinho. walhasil, mantan pemain Inter Milan akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Anfield, sebagaimana tidk tercapainya kesepakatan terkait dengan masalah finansial yang tidak sejalan.

Sempat muncul kecemasan bahwa Coutinho akan sedikit kehilangan gairah bermain di Liverpool karena keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona gagal tercapai. Akan tetapi, nyatanya Coutinho tampil bagus di awal musim ini dan telah mencetak tiga gol bagi the Reds di semua ajang.

Pelatih Jurgen klopp sendiri sangat puas dengan kinerja coutinho dan tak perna meragukan komitmen sang pemain bagi Klubnya.

“Sangat menyenangkan bisa memilikinya kembali di tim ini. Saya pikir kita tidak perlu membahas bagaimana kami mengatasi situasinya kemarin, karena kami profesional dan yang terpenting dia berada dalam kondisi yang terbaik,” buka Klopp kepada Sportsmole.

“Tim ini sangat bahagia ketika ia kembali dan kami tidak berbicara apa-apa mengenai hal yang sudah lampau. Itulah sepakbola profesional. Terkadang ada tawaran yang masuk untuk beberapa pemain dan sebagian orang memilih untuk memikirkannya dan sebagian lainnya tidak.”

“Kasus Phil sepenuhnya normal, namun yang terpenting adalah anda harus 100% dengan keputusan yang anda buat. Dia [Coutinho] 100% berkomitmen pada kami dan itu sangatlah baik.” tandas pelatih asal Jerman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *