Cristiano Ronaldo Lelang trofi Ballon d’Or untuk Amal

Pentolan Real Madrid dan Tim nasional Portugal, kembali menunjukkan kedermawaannya dalam hal kemanusiaan. Tak tanggung-tanggung, dalam kesempatan terbarunya, pemain berusia 32 tahun tersebut rela melelang salah satu trofi kebanggaan, FIFA Ballon d’or untuk kemudian hasilnya nanti dipersembahkan untuk Amal.

Cristiano Ronaldo Lelang trofi Ballon d'Or untuk Amal

Sebagai informasi, Yayasan amal Make-A-Wish memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengidap penyakit mematikan untuk mewujudkan mimpi mereka setidaknya sekali. Untuk menggalang dana, biasanya yayasan tersebut menerima sumbangan memorabilia dari para selebiritis dan tokoh terkenal untuk kemudian dilelang.

Belakangan ini, Make A Wish Foundation memang melakukan sejumlah acara lelang, salah satunya dilakukan di kota London, Inggris. Nah, pada acara lelang tersebut, ada beberapa barang yang disumbangkan oleh para pelaku sepakbola, sementara Cristiano Ronaldo sendiri memilih untuk menyumbangkan trofi Ballon d’Or yang dia menangkan pada tahun 2013 silam.

Namun, sebagaimana dilansir media setempat, trofi yang diberikan ke pelelangan tersebut tak sejatinya trofi asli yang didapat Cristiano Ronaldo empat tahun silam, melainkan duplikatnya. Cristiano Ronaldo meminta seorang seniman untuk membuat ulang trofi tersebut, nah duplikat tersebutlah yang kemudian dilelang dan akhirnya terjual kepada seorang pembeli asal Israel senilai 600 Ribu poundsterling.

Uang hasil penjualan duplikat trofi Ballon d’Or itu nantinya akan diserahkan kepada pihak Make a Wish Foundation, dimana nantinya total sumbangan akan diberikan kepada pihak yang membutuhkan.

 

Adapun Selain Cristiano Ronaldo, juga ada beberapa tokoh sepakbola yang terlibat dalam acara amal tersebut, seperti dua pelatih Liga Primer Inggris, Jose Mourinho dan Josep Guardiola juga menyumbang masing-masing 30 ribu euro dalam acara amal tersebut. Kedua pelatih itu membayar tiket nonton pertandingan tinju dan makan malam bersama di kota Manchester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *