David Moyes Sambut Positif Kemungkinan tangani Skotlandia

Mantan manajer Everton dan Manchester United, David Moyes, menyambut terbuka peluang untuk menangani tim Nasional Skotlandia, setelah pelatih sebelumnya, Gordon Strachan telah resmi mengundurkan diri dari jabatan tersebut, sementara sejauh ini, belum ada pengganti yang diumumkan Asosiasi Sepakbola terkait.

David Moyes Sambut Positif Kemungkinan tangani Skotlandia

Sebagai informasi, semenjak dipecat oleh sunderland dari kursi pelatih pada akhir kampanye musim kemarin, David Moyes memang resmi menyandang status sebagai ‘pengangguran’, hingga saat ini. Belum ada klub yang menawarinya pekerjaan baru, baik itu klub sepakbola, maupun tim Nasional.

Sementara itu, Skotlandia tengah mencari manajer anyar setelah ditinggalkan manajer mereka sebelumnya, Gordon Strachan. keputusan Strachan untuk meninggalkan kursi pelatih tak lain didasari oleh fakta bahwa tim Nasional Skotlandia gagal melangkah ke ajang Piala dunia 2018.

Negara Britania raya itu hanya finish di peringkat ketiga pada klasemen akhir group F, mereka mengoleksi jumlah poin yang sama dengan runner Up, Slovakia, namun kalah dalam catatan selisih gol. Nah, selepas kepergian Strachan, Moyes pun dihubung-hubungkan dengan Negaranya sendiri.

Nah, terkait dengan hal tersebut, Moyes sendiri mengaku selalu terbuka untuk peluang menangani tim Nasional Skotlandia.

“Saya kira tidak akan pernah ada orang yang menolak kesempatan di tim nasional mereka, namun saya kira hal tersebut juga harus datang di momen yang tepat. Pilihan pertama saya adalah kembali menangani sebuah klub, namun jika Skotlandia ingin berbicara, maka saya dengan senang hati akan membantu dan melihat apa yang mereka tawarkan. Mereka tahu di mana saya berada jika ingin bicara dengan saya.” tuturnya di BBC.

Skotlandia sendiri sementara akan ditangani Malky Mackay untuk laga uji coba melawan Belanda di 9 November.

Sementara Moyes, masih tetap pada posisinya menganggur dari dunia kepelatihan. Di masa lalu, Moyes sempat menangani Everton cukup lama, kemudian Manchester uNited, Real Sociedad dan terakhir sunderland.