De Rossi Sarankan Italia Sabar Cari Pelatih Baru

Daniele De RossiGelandang veteran AS Roma, Daniele De Rossi, merasa Tim nasional Italia tidak perlu buru-buru mencari perlatih baru. Pasalnya, Gli Azzurri baru akan bermain lagi pada pertengahan tahun depan dan mereka punya waktu panjang untuk menemukan nama terbaik.

Tim nasional Italia sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Gli Azzurri disingkirkan kesebelasan Swedia di babak playoff. Hal ini membuat Pelatih Giampiero Ventura dipecat dari jabatannya.

Sepeninggal Giampiero Ventura, Federasi Sepak bola Italia masih belum mengumumkan siapa manajer baru untuk tim mereka. Walaupun demikian, menurut De Rossi, Timnas Italia tak perlu terburu-buru.

“Kami tidak akan menjalani pertandingan penting dalam beberapa bulan ke depan. Jadi, tidak perlu terburu-buru membuat keputusan. Kita bisa memikirkannya masak-masak,” ungkap Daniele De Rossi seperti dilansir Football Italia.

Ada beberapa kandidat yang jadi calon pelatih Italia. Nama-nama yang masuk dalam bursa antara lain adalah Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.

“Federasi menilai banyak hal. Kegagalan ke Piala Dunia adalah hal yang sangat menyakitkan dan kami perlu memulai lagi dengan tim dan atasan yang penting. Perlu kesabaran. Jika kami membuat penilaian, kami perlu menyadari bahwa tim lain memiliki sesuatu yang lebih.”

“Tapi kami harus memulai semuanya dengan pelatih hebat, itu adalah hal yang paling penting,” Daniele De Rossi menambahkan.

Daniele De Rossi sendiri sudah pensiun dari tim nasional setelah Gli Azzurri tidak berangkat ke Rusia. Gelandang berusia 34 tahun tahun ini mencatatkan 117 penampilan bersama timnas dan mencetak 21 gol. Selain De Rossi, beberapa pemain pilar seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli juga ikut pensiun.