De Rossi Siap Isi Posisi Kapten AS Roma

Selama Francesco Totti berkarier di AS Roma, Daniele De Rossi menjabat sebagai wakil kapten. Dan sekarang, setelah Totti resmi meninggalkan AS Roma, De Rossi mengaku siap mengemban jabatan sebagai kapten baru Il Giallorossi.

Bergabung bersama tim utama AS Roma sejak 1992, Totti dipercaya memegang jabatan sebagai kapten enam pada tahun 1998. Saat itu, di usianya yang baru menginjak angka 22 tahun, Totti menjadi kapten termuda sepanjang sejarah Serie A.

Sementara itu, berkat kepemimpinan dan dedikasinya di atas lapangan, Daniele De Rossi yang juga menghabiskan seluruh kariernya bersama AS sejak 2001 itu kemudian didaulat sebagai wakil kapten. De Rossi pun kemudian mendapat julukan ‘capitan futuro’ atau kapten masa depan.

Hari Minggu (28 Mei 2017) malam WIB silam, Francesco Totti tampil dalam pertandingan terakhirnya dalam balutan jersey AS Roma. Pertandingan melawan Genoa tersebut mengakhiri perjalanan Totti selama 25 tahun sebagai penggawa AS Roma.

Sepeninggal Totti, De Rossi kini pun menjadi pemain yang paling lama memperkuat AS Roma di skuat saat ini. Gelandang berusia 33 tahun tersebut pun kini tidak lagi merupakan kapten masa depan Roma.

“Tidak akan ada yang banyak berubah dalam hidupku. Aku sudah menjadi salah satu yang paling tua, mungkin yang paling tua setelah Francesco Totti. Aku selalu mencoba membawa AS Roma di pundakku. Tugasku masih tetap sama seperti musim-musim sebelumnya,” ujar De Rossi sepert yang dikutip dari situs resmi klub.

“Para Romanisti juga akan punya peran. Kepergian Francesco Totti membuat kami sangat merasa kehilangan, tapi mereka bisa membantu dengan mengubah rasa sakit menjadi motivasi dan semakin dekat mendukung tim.”

“Kami akan sangat merindukan kapten kami, mungkin dia juga demikian. Idealnya seperti hari Minggu lalu. Ada begitu banyak suporter dan mereka menunjukkan gairah besar tapi itu memanglah sebuah hari yang sangat spesial,” katanya.

Daniele De Rossi baru saja menandatangani kontrak beru bersama AS Roma. Pemain internasional Italia itu masih akan berseragam AS Roma sampai musim panas 2019.