Demi Main di Tiongkok, Oscar tolak 4 Klub Top Eropa

Gelandang Internasional Brazil, Oscar Jr, disebut telah mengambil keputusan yang keliru di bursa transfer musim dingin januari lalu, dengan bergabung ke klub Liga Super tiongkok, Shanghai SIPG. Padahal, oscar sendiri mengaku telah menolak tiga tawaran dari tiga klub top Eropa sebelum merapat ke Shanghai SIPG.

Demi Main di Tiongkok, Oscar tolak 4 Klub Top Eropa

Sebagaimana diketahui, Oscar JR sebenarnya merupakan salah satu pemain penting di Chelsea, namun sejak kedatangan manajer anyar, Antonio Conte, yang bersangkutan mulai tergeser dari tim utama The blues. Yang bersangkutan kemudian memutuskan untuk hengkang pada kesempatan bursa transfer musim dingin, Januari 2017.

Gencar dikait-kaitkan dengan Juventus dan Inter Milan, secara mengejutkan Oscar justru memilih terbang ke liga antah berantah, liga super tiongkok, untuk kemudian bergabung dengan Shangai SIPG. Dilaporkan, kesepakatan tersebut dicapai setelah kocek 60 Juta Poundsterling dibayarkan Shanghai SIPG untuk Chelsea.

Banyak pihak yang pada akhirnya mengecam dan mengkritik keputusan Oscar pindah ke klub Tiongkok, mengingat sejumlah tim top eropa juga berminat akan servisnya. Bahkan, tidak sedikit juga yang menyebut bahwa Oscar mata duitan. Padahal, yang bersangkutan sendiri suda mengambil keputusan yang dia rasa sesuai dengan kata hatinya.

Bahkan, dalam wawancara terbarunya, sang pemain mengaku sudah menolak tawaran dari tiga raksasa Eropa, antara lain, Juventus, Inter Milan dan AC milan.

“Ketika saya menjalani negosiasi dengan Shanghai, saya juga sempat berbicara dengan beberapa klub besar Eropa. Ada Atletico Madrid, saya hampir bergabung dengan mereka. Saya sangat menyukai mereka dan apa yang mereka tawarkan pada saya waktu itu.”

“Juga ada tawaran dari Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Sebenarnya saya punya banyak opsi, tapi saya memilih Shanghai dan setelahnya saya masih bisa kembali ke Eropa.”

Oscar cukup bersinar bersama SIPG di pentas CSL musim ini dengan membantu timnya berada di jalur perburuan gelar juara serta melaju hingga semi-final Liga Champions Asia. Namun tentu saja gelar yang dia raih di Asia tidak mentereng seperti glar yang dia raih di pentas Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *