Demi Tampil Di Pramusim, Guendogan Rela Berlatih Di Waktu Liburan

Ilkay Guendogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan yang baru saja pulih dari cedera ligamen lutut, saat ini sedang berusaha keras agar bisa mengikuti tur pramusim Manchester City. Seperti apa usaha yang dilakukan oleh Guendogan?

Musim pertama Guendogan bersama Manchester City berjalan dengan kurang mulus. Setelah ditebus dari Borussia Dortmund senilai 20 juta poundsterling, gelandang tim nasional Jerman itu dipaksa mengakhiri musim debutnya dengan cepat.

Ilkay Guendogan mendapatkan cedera ligamen lutut ketika sedang bertanding melawan Watford pada bulan Desember silam. Alhasil, dia pun harus naik ke meja operasi dan dipaksa absen hingga akhir musim.

Setelah musim berakhir, Guendogan akhirnya bisa kembali menjalani latihan. Bahkan dia melakukannya seorang diri ketika rekan-rekan setimya sedang menikmati waktu liburan.

“Semuanya berjalan dengan baik. Saya berlatih dengan sangat keras. Tidak mudah untuk berlatih di sini sendirian, tidak ada orang di sini. Saya mengawali dua minggu lebih cepat daripada tim, tapi saya tahu itu harus dilakukan,” kata Ilkay Guendogan kepada City TV yang dilansir Sky Sports.

Manchester City akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim pada 20 Juli mendatang. Rencananya The Citizens akan menghadapi Manchester United, Real Madrid, Tottenham Hotspur sebelum kembali ke Eropa dengan menghadapi West Ham United di Islandia.

“Saya masih harus kerja keras agar saya bisa kembali bersama rekan-rekan setim, tapi sekarang saya sudah sangat siap dan sudah melakukannya. Saya dalam kondisi yang bagus untuk tampil di pramusim,” jelas Ilkay Guendogan.

“Saya hanya tinggal menunggu tim kembali dan mungkin saya bisa bergabung bersama dengan tim utama di setiap sesi latihan, seperti pemanasan, passing dan taktik. Kemudian dalam beberapa pekan, saya bisa bergabung dengan mereka untuk menjalani beberapa sesi latihan, dan tentu saja pertandingan,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *