Dengan Kontrak Baru, Barca Hargai Messi Rp 4,5 T!

Barcelona dan Lionel Messi dikabarkan sudah sepakat dengan kontrak baru. Klausul lepas baru dari sang megabintang berusia 30 tahun itu disebut-sebut berada di angka 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,5 triliun.

Kontrak lama Messi dengan Barcelona sebenarnya baru berakhir pada musim panas 2018 mendatang. Blaugrana ingin memagari La Pulga agar tidak pergi kemana-mana dan kontrak baru pun dipersiapkan. Untuk itu manajemen Los Cules menawarkan kontrak baru hingga Juni 2021 mendatang.

Lionel Messi sendiri sempat dikabarkan akan hengkang di bursa transfer musim panas ini dan diburu oleh beberapa klub raksasa Eropa. Manchester City disebut menjadi salah satu klub yang meminatinya, ada juga ketertarikan dari klub asal Liga China.

Tapi, harian asal Spanyol, Marca kemudian melaporkan bahwa Lionel Messi dan Barca sudah mencapai kata sepakat untuk kontrak baru. Durasinya bertambah tiga tahun, hingga Messi diikat sampai tahun 2021 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Klausul lepas Messi juga melambung tinggi, sekarang berada di angka 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,5 triliun. Belum disebutkan secara rinci berapa gaji baru yang akan diterima Messi dari Barcelona.

Adapun sejak melakoni debut bersama tim utama Barca pada 2003 silam, Lionel Messi telah memenangi 30 trofi dan mencetak 507 gol untuk Los Cules. Musim depan akan menjadi era baru bagi Messi dan Barcelona menyusul penunjukan pelatih anyar Ernesto Valverde yang menggantikan Luis Enrique.

Messi sendiri saat ini sedang menjalani bulan madu dengan istrinya, Antonella Roccuzzo. Pasangan yang sudah dikaruniai 2 putra ini baru saja melangsungkan pernikahan di di Rosario, Argentina, pada 30 Juni 2017 lalu.