Deretan Bintang Yang Didatangkan United dari Everton

Duel yang sangat menarik akan berlangsung akhir pekan ini, antara dua tim papan atas Premier League, Manchester United versus Everton, dimana rencananya pertandingan tersebut akan berlangsung di Old Trafford Stadium. Bicara soal pertandingan ini, tentu saja iniu bukan pertemuan pertama kedua tim, dan mereka punya hubungan yang cukup bagus selama ini. Dalam hal transfer pemain, pada sejarahnya, ada beberapa pemain Everton yang ditebus Manchester United, siapa saja ?

Deretan Bintang Yang Didatangkan United dari Everton

1. Mark Higgins

Beberapa decade silam, tepatnya di tahun 1985, Manchester United mendaratkan salah seorang bek timnas Inggris yang bermain apik selama berkostum Everton, Mark Higgins. Memang pada awalnya sangat pemain kesulitan menembus tim utama The Toffees, tapi lambat laun dia tampil apik sampai kemudian berhasil mejadi andalan the Toffees. Sebelum merapat ke old Trafford, Higgins telah membela United selama kurang lebih Sembilan musim.

2. Marouane Fellaini

Siapa yang tak kenal dengan gelandang berambut kribo ini, karena dia sudah terkenal sejak didatangkan Everton pada tahun 2008 silam. Setelah kurang lebih lima tahun membela The Toffees, Fellaini kemudian memutuskan untuk bergabung ke Manchester United di tahun 2013, menyusul pelatihnya, David Moyes saat itu.

3. Wayne Rooney

Setelah kurang lebih 13 tahun membela Manchester united, akhirnya Wayne Rooney memutuska untuk hengkang dan kembali membela mantan klubnya, Everton. Ya, eks pemain Timnas Inggris ini ditebus United dari Everton pada tahun 2004 silam. Bahkan, dia adalah salah satu pemain hasil didikan tim akademi The Toffees.

4. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku mampu menunjukkan ketajamannya di pentas Premier League setelah pindah ke Everton. Pemain Belgia itu kemudian menjadi incaran banyak klub Eropa berkat penampilan impresifnya bersama The Toffees.. Dengan nilai transfer sebesar 84,7 juta euro, MU mendapatkan bomber yang sangat tajam pengganti Zlatan Ibrahimovic.